Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Open Day, Cara Pusat Islam Birkenhead Kenalkan Islam 

Jumat 19 Aug 2022 14:39 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko

Masjid (ilustrasi)

Masjid (ilustrasi)

Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Open Daya memungkinkan umat agama lain mengenal Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRKENHEAD — Pusat kegiatan Islam di Birkenhead, Inggris yakni Wirral Deen Center menggelar open day bagi setiap orang dari berbagai latar belakang agama  pada 3 September mendatang. Ini merupakan bagian dari program Hari Berkunjung ke Masjid. 

 

Wirral Deen Center mengundang penduduk setempat dari semua agama untuk menjelajahi Masjid, belajar tentang sejarah dan maknanya bagi kehidupan Muslim, dan bertemu dengan Muslim yang beribadah di Masjid.

Baca Juga

Kegiatan itu akan menampilkan tur, kegiatan anak-anak, dan kesempatan untuk mengamati shalat di masjid dan belajar lebih banyak tentang agama Islam. Open day merupakan acara penting untuk berkumpul bersama, karena Wirral Deen Center mulai pulih dari pandemi Covid-19.

“Kami senang dengan kembalinya acara ini. Kami berharap dapat menyambut teman dan tetangga kami setelah masa yang sulit; menikmati teh dan makanan ringan dan dalam semangat dialog dan persahabatan, memberi mereka wawasan tentang kehidupan Muslim dan apa yang terjadi di masjid.” kata Pimpinan Wirral Deen Center,  Ibrahim Syed seperti dilansir Birkenhead News pada Jumat (19/8/2022)

Sementara itu Pelindung Wirral Deen Centre, Pauline Cocker mengatakan pihaknya sangat menantikan setiap orang dari berbagai komunitas datang ke masjid dan mempelajari berbagai hal tentang Islam.

“Saya tahu secara langsung semua pekerjaan baik yang telah dilakukan Masjid untuk komunitas di Birkenhead serta kehidupan spiritual yang kaya yang diselenggarakan setiap minggu. Saya menantikan acara yang saya harap akan membantu menyatukan orang-orang dan membangun jembatan antar komunitas," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile