Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sebanyak 41 Persen Lansia di Sumut Sudah Booster

Selasa 30 Aug 2022 02:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Petugas memeriksa kesehatan lansia calon penerima vaksin (ilustrasi)

Petugas memeriksa kesehatan lansia calon penerima vaksin (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Nias Barat cakupan vaksinasi dosis pertama kelompok warga lansia sudah 100 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 41,02 persen dari total 1.093.446 warga lanjut usia (lansia) yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19 di Provinsi Sumatra Utara sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga atau dosis penguat. Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Sumatera Utara dr Nora Nasutio dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama dan kedua masing-masing sudah mencakup 90,05 persen. Lalu 75,08 persen dari warga lansia yang menjaditarget vaksinasi di Sumatra Utara.

Menurut data Dinas Kesehatan, dari 33 kabupaten dan kota yang ada di Sumatra Utara baru Tebing Tinggi, Nias Utara, Padang Lawas Utara, Nias Selatan, Padang Lawas, Tapanuli Selatan, dan Nias Barat yang cakupan vaksinasi dosis pertama pada kelompok warga lansianya sudah 100 persen.

Baca Juga

Cakupan vaksinasi dosis pertama pada kelompok warga lansia di 13 daerah yang meliputi Samosir, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Asahan, Batu Bara. Kemudian Serdang Bedagai, Labuhan Batu Utara, Tanjung Balai, Gunung Sitoli, Tapanuli Tengah, Langkat, dan Labuhanbatusudah 90 persen lebih.

Sedangkan cakupan vaksinasi dosis pertama pada kelompok warga lansia di Binjai, Tapanuli Utara, Karo, Sibolga, Toba, Dairi, Nias, Pematangsiantar, Mandailing Natal, Padangsidempuan, dan Simalungun tercatat 80 persen lebih. "Capaian terendah Kota Medan yakni 76,56 persen," kata Nora.

Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Utara masih menggencarkan pelayanan vaksinasi untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi Covid-19 pada seluruh kelompok sasaran, termasuk pada kelompok lansia. Upaya percepatan peningkatan cakupanvaksinasi Covid-19 dilakukan bekerja sama dengan TNI, Polri, dan mitra pemerintah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile