Kamis 01 Sep 2022 19:10 WIB

Chris Rock Tolak Tawaran Jadi MC Academy Awards 2023

Chris Rock tolak tawaran jadi MC karena peristiwa tamparan Will Smith.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Chris Rock tolak tawaran jadi MC karena peristiwa tamparan Will Smith.
Foto: Reuters
Chris Rock tolak tawaran jadi MC karena peristiwa tamparan Will Smith.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Chris Rock sempat menjadi sorotan setelah menerima tamparan dari aktor Will Smith di atas panggung Oscars 2022. Insiden ini membuat Rock menolak tawaran untuk kembali menjadi pemandu acara Academy Awards pada 2023.

Di hadapan para hadirin pertunjukan malam Ahadnya, Rock mengungkapkan, kembali ke perhelatan Academy Awards sama seperti tindakan Nicole Brown Simpson yang kembali ke restoran sebelum tewas terbunuh. Berdasarkan keterangan dalam sidang pembunuhan yang menyeret nama mantan suami Simpson, OJ Simpson, tindakannya kembali ke restoran dinilai menjadi pemicu terjadinya kasus pembunuhan kontroversial tersebut.

Baca Juga

Rock juga mengungkapkan, tamparan yang dilayangkan Smith kepadanya terasa sangat sakit. Terlebih, Smith memiliki badan yang lebih besar dibandingkan Rock.

"Negara Bagian Nevada tak akan menjatuhkan sanksi untuk perkelahian antara saya dan Will Smith," kata Rock, seperti dilansir Fox News, Kamis (1/9/2022).

Dalam pertunjukannya, Rock mengungkapkan, dia tidak hanya menolak satu tawaran untuk menjadi pemandu acara besar. Dia juga menolak tawaran untuk memandu sesi iklan Super Bowl.

Perseteruan antara Rock dan Smith dimulai ketika Rock sedang membawakan acara Academy Awards 2022. Saat itu, Rock menyapa istri Smith, Jada Pinkett Smith dan melontarkan lelucon yang menyinggung kepala botak Jada.

Pinkett Smith memiliki kepala yang botak karena dia mengidap alopecia. Dalam berbagai platform media sosial, aktris tersebut kerap mengungkapkan beragam tantangan yang dia hadapi karena penyakit tersebut membuatnya kehilangan rambut.

Smith tak bisa menerima lelucon tersebut dan bergegas naik ke atas panggung, mendekati Rock. Tanpa peringatan, Smith langsung melayangkan tamparan keras ke wajah Rock."Jangan sebut nama istri saya dengan mulutmu," teriak Smith kepada Rock.

Akibat tindakan kekerasan ini, Smith dijatuhi sanksi pihak penyelenggara. Berdasarkan sanksi tersebut, Smith tak diperkenankan untuk hadir di perhelatan Oscars atau acara Academy lain selama 10 tahun.

Tak lama sejak kejadian tersebut, Smith mengunggah permintaan maaf secara publik melalui platform media sosialnya. Belum lama ini, Smith juga mengunggah video permintaan maaf kepada Rock melalui kanal Youtube pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement