Sabtu 03 Sep 2022 19:53 WIB

Rahang Aubameyang Retak Gara-Gara Dirampok, Tuchel Ungkap Hal Ini

Tuchel mengenal Aubameyang luar dan dalam setelah melatihnya di Borussia Dortmund.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Chelsea di St Mary
Foto: AP/Ian Walton
Reaksi pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Southampton dan Chelsea di St Mary

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bos Chelsea Thomas Tuchel mengkonfirmasi striker rekrutan baru, Pierre-Emerick Aubameyang bisa melakukan debutnya pekan depan. Tuchel berharap Aubameyang dapat tersedia lebih cepat dari yang diperkirakan - mungkin paling cepat pekan depan - setelah bepergian ke Italia untuk mendapatkan masker pelindung wajah.

Aubameyang mengalami patah rahang dalam perampokan bersenjata yang mengerikan di rumahnya di Barcelona dan terbang untuk mengunjungi spesialis yang sama yang digunakan mantan bek Real Madrid, Antonio Rudiger setelah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea pada Kamis malam

Baca Juga

Aubameyang diperkirakan akan absen selama beberapa pekan. "Kami mencoba dengan topeng. Itu sedikit tergantung pada apa yang dikatakan para spesialis yang membuat topeng untuknya," katanya dikutip dari Daily Mail, Sabtu (3/9/2022).

"Lalu tinggal bagaimana dia beradaptasi dengan topeng, jadi mungkin Selasa (di Liga Champions melawan Dinamo Zagreb), meskipun mungkin ini terlalu cepat. Bisa juga saat lawan Fulham, mungkin sepekan kemudian," kata Tuchel menambahkan. 

Tuchel menceritakan, awalnya Aubameyang dikabarkan baru akan tersedia setelah jeda internasional, tapi klub melakukan segala hal agar bisa lebih cepat dan pemain pun tidak keberatan. "Dia ada di luar sana sekarang di spesialis untuk menyelesaikan topengnya dan kemudian dia mencoba," kata Tuchel.

Tuchel mengenal Aubameyang luar dan dalam setelah melatihnya di Borussia Dortmund selama dua musim di mana sang striker mencetak 79 gol hanya dalam 95 penampilan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement