Rabu 07 Sep 2022 23:34 WIB

Jelang Liverpool Vs Napoli, Rafael Benitez Dukung Darwin Nunez Cetak Gol

Benitez berpikir Nunez akan mencetak banyak gol untuk Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.
Foto: AP/Jon Super
Pemain baru Liverpool, Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez memberikan dukungan kepada striker the Reds Darwin Nunez untuk mencetak gol saat melawan Napoli dalam pertandingan Liga Champions, di Stadion Diego Maradona, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Nunez kembali bermain di derbi Merseyside akhir pekan kemarin setelah menjalani larangan tiga laga karena kartu merah di laga debutnya saat melawan Crystal Palace.

Namun Nunez tak bisa memberikan dampak besar saat lawan Everton yang berakhir imbang 0-0. Dia hanya memaksa kiper Everton Jordan Pickford menahan peluangnya jelang babak pertama usai.

Baca Juga

Nunez yang didatangkan dari Benfica senilai 85 juta poundsterling akan dinilai kontribusinya dalam gol hingga memenangkan Liga Champions. Sejauh ini dia mencetak dua gol dan satu assist dalam empat pertandingan.

"Jelas cedera di lini tengah meresahkan, sementara Darwin Núñez masih beradaptasi dengan klub,” kata Benitez kepada The Times dilansir dari Liverpoolecho, Rabu (7/9/2022).

Benitez mengatakan, kartu merahnya berdampak kepada proses adaptasinya dan membangun kebersamaan dengan rekan-rekannya. Namun Benitez berpikir Nunez akan mencetak banyak gol untuk Liverpool. Dia akan memberikan dinamika berbeda dengan Roberto Firmino.

Menurut Benitez, Firmino suka turun ke belakang dan menciptakan keunggulan di tengah lapangan. Dari situ Firmino kemudian membantu rekannya mencetak gol. Sedangkan Nunez adalah pemain yang selalu ada di kotak penalti. "Dia butuh sedikit waktu dan Liverpool hanya butuh gol untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement