Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Livescore; Main di Kandang, MU Kalah 0-1 dari Real Sociedad

Kamis 08 Sep 2022 21:09 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Foto: AP/Dave Thompson
MU tak berdaya di hadapan tamunya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United kalah 0-1 dari Real Sociedad dalam pertandingan pertama grup E Liga Europa, di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Gol kemenangan Sociedad dicetak oleh Brais Mendez melalui penalti.

Permainan berlangsung dengan tempo cepat sejak menit pertama. Jua beli serangan tercipta dari kedua tim. Sociedad lebih banyak menyerang dari sisi kanan pertahanan Setann Merah. Sementara MU mencoba menyerang dari segala lini.

Baca Juga

Pada menit ke-14, Ronaldo mendapatkan peluang menjebol gawang Sociedad ketika mendapatkan bola sodoran dari rekannya dari sisi kanan. Namun usahanya gagal karena berhasil direbut oleh pemain belakang Sociedad. Tiga menit berselang, Eriksen memberikan umpan silang matang ke tiang dekat namun Ronaldo tak mampu mengkaunya yang sudah berdiri di kotak penalti.

Pertahanan tuan rumah yang rapat membuat Sociedad kesulitan menusuk ke area penalti. Serangan mereka mentok di depan garis kotak 16. Pasalnya, hampir seluruh pemain MU turun ke belakang dengan cepat ketika Sociedad melakukan serangan.

Pada menit ke-25, Ronaldo kembali gagal memanfaatkan peluang saat menerima umpan Eriksen. Ronaldo terlambar menyambut bola yang didahului oleh pemain Sociedad sehingga hanya berbuah tendangan sudut.

Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-35 dengan sundulan. Namun wasit tak mengesahkan gol tersebut karena pemain internasional Portugal itu sudah berada di posisi offside. Setan Merah mendominasi permainan sejak pertandingan memasuki menit ke-30. Ronaldo dan kawan-kawan memaksan Sociedad bermain lebih bertahan.

Kendati demikian pada menit ke-38, Sociedad mengancam pertahanan MU ketika Sadiq menusuk ke area kotak penalti sebelum tembakannya diblok oleh Casemiro. Hingga babak pertama usai skor berakhir imbang 0-0.

Erik ten Hag melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Ia memasukkan Bruno Fernandes menggantikan Eriksen dan Lisandro Martinez menggantikan Dalot. Adapun Sociedad menari keluar Sadiq digantikan Alexander Sorloth.

Ronaldo mendapatkan kesempatan mencetak gol ketika babak kedua berjalan satu menit. Namun sundulannya yang menerima umpan silang Bruno Fernandes melenceng tipis ke sisi kanan gawang Sociedad.

Tempo permainan tetap berlangsung cepat dengan kedua tim saling jual beli serangan. Sociedad memaksan pemain belakang MU bersusah payah menahan gempuran Sociedad pada menit ke-56, Kubo memberikan umpan ke kotak penalti yang melihat rekannya siap menyambutnya. Namun berhasil dipotong oleh pemain MU sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Sesaat kemudian Silva melakukan tembakan yang mengenai tangan Martinez sehingga wasit menunjuk titik putih setelah dilakukan chek VAR. Brais Mendez sukses mengeksekusi tendangan penalti itu dengan sempurna pada menit ke-59.

Tertinggal 0-1, Ten Hag melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Antony dan memasukkan Jadon Sancho kemudian Elanga digantikan Alejandro Garnacho. Namun usaha MU menyamakan kedudukan tak berhasil hingga pertandingan berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile