Senin 12 Sep 2022 13:23 WIB

Skotlandia Kekurangan Polisi, UEFA Undur Pertandingan Rangers Vs Napoli

UEFA juga mengumumkan tak ada penggemar tandang yang akan hadir di Stadion Ibrox.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Para penggemar Rangers.
Foto: EPA-EFE/Raul Caro
Para penggemar Rangers.

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Pertandingan fase grup Liga Champions antara Rangers melawan Napoli, ditunda selama 24 jam, menjadi Kamis (15/9/2022) dini hari WIB, dari jadwal aslinya Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Keputusan ini diambil setelah diskusi antara polisi Skotlandia, Rangers, dan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Alasan utama digesernya jadwal pertandingan itu karena Skotlandia kekurangan polisi. Sebagian besar polisi Skotlandia dikerahkan untuk mengawal hari berkabung nasional menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

''Ini karena keterbatasan yang parah pada sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II,'' demikian UEFA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Skysports, Senin (12/9/2022).

Pertandingan UEFA Youth League antara kedua tim juga ikut diundur selama sehari. UEFA juga telah mengumumkan bahwa tidak ada penggemar tandang yang akan hadir di Stadion Ibrox dalam pertandingan Rangers vs Napoli. Supaya adil, Rangers juga tidak akan diizinkan membawa suporter untuk leg kedua di Naples pada 26 Oktober 2022.

Karena itu, penggemar diharapkan tidak membuat rencana perjalanan dan menghormati situasi berkabung nasional di Britania Raya. Rangers memulai pertandingan Grup A Liga Champions dengan kekalahan 0-4 oleh Ajax Amsterdam. Sementara Napoli mengalahkan Liverpool 4-1 di kandang sendiri.

Semua pertandingan di kompetisi Eropa juga akan tetap berlangsung seperti yang telah dijadwalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement