Senin 12 Sep 2022 21:50 WIB

Diego Costa Resmi Kembali ke Liga Primer Inggris 

Pada pekan lalu, Costa memang sempat melakukan trial bersama Wolves.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Diego Costa saat baru mendarat di Kota Madrid, Jumat (22/9). Costa akan menjalani tes kesehatan di Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/ANGEL DIAZ
Diego Costa saat baru mendarat di Kota Madrid, Jumat (22/9). Costa akan menjalani tes kesehatan di Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers secara resmi mengumumkan perekrutan penyerang kelahiran Brasil, Diego Costa. 

Wolves tercatat menjadi klub kontestan Liga Primer Inggris kedua yang pernah diperkuat striker berusia 33 tahun tersebut. 

Sebelumnya, Costa pernah membela Chelsea pada kurun waktu 2014 hingga 2017. Selama tiga musim memperkuat The Blues, Costa tercatat mampu mengemas 59 gol dan 23 assist dari 120 penampilan di semua ajang. 

Secara khusus, eks penyerang Atletico Madrid itu mencetak 52 gol dari 89 penampilan di Liga Primer Inggris. Selama memperkuat The Blues, Costa sukses mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris dan satu trofi Piala Liga Inggris. 

Pemain yang memilih membela Timnas Spanyol di level internasional itu pun kini resmi kembali ke Liga Primer Inggris dan memperkuat Wolves. Peringkat kesepuluh Liga Primer Inggris musim lalu itu mengikat Costa dengan kontrak berdurasi setahun. 

Costa didatangkan dengan status free transfer usai sepakat mengakhiri kontrak bersama klub asal Brasil, Atletico Mineiro, pada Januari 2022 silam. 

''Diego Costa resmi bergabung bersama Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim ini. Kepindahan ini akhirnya rampung setelah sempat terganjal izin kerja. Costa pun resmi telah kembali ke Liga Primer Inggris,'' tulis laporan Sky Sports, Senin (12/9). 

Costa menjadi pemain yang dipilih manajemen Wolves untuk mengisi satu tempat di lini depan tim besutan Bruno Lage tersebut. Costa akan diplot menggantikan, Sasa Kaladjzic, yang mengalami cedera cruciate ligament pada laga debutnya bersama Wolves. 

''Mungkin, perekrutan ini bukanlah berada dalam kondisi yang ideal, karena saya akan menjadi pengganti pemain yang cedera. Saya hanya bisa berharap, dia (Kaladjzic) bisa cepat pulih,'' ujar Costa seperti dilansir BBC, Senin (12/9). 

Penyerang yang dua kali memperkuat Atletico Madrid itu pun mengakui, salah satu alasan menerima pinangan Wolves adalah keinginannya untuk bisa kembali merasakan ketatnya kompetisi Liga Primer Inggris. Pun dengan bujukan dari pelatih Wolves, Bruno Lage. 

''Saya selalu menyukai dan terus mengikuti Liga Primer Inggris. Kompetisi ini memiliki kedekatan dengan saya. Ini memotivasi saya. Keinginan untuk kembali tampil di Liga Primer Inggris membuat saya kembali bersemanangat.'' ujar mantan penyerang Braga tersebut. 

Pada pekan lalu, Costa memang sempat melakukan trial bersama Wolves. Trial dilakoni Costa untuk mengevaluasi kondisi fisik dan kemampuan Costa. Manajemen Wolves agaknya terkesan dengan hasil trial tersebut dan akhirnya mengontrak penyerang yang dikenal tempramental tersebut. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَمَّا رَجَعَ مُوْسٰٓى اِلٰى قَوْمِهٖ غَضْبَانَ اَسِفًاۙ قَالَ بِئْسَمَا خَلَفْتُمُوْنِيْ مِنْۢ بَعْدِيْۚ اَعَجِلْتُمْ اَمْرَ رَبِّكُمْۚ وَاَلْقَى الْاَلْوَاحَ وَاَخَذَ بِرَأْسِ اَخِيْهِ يَجُرُّهٗٓ اِلَيْهِ ۗقَالَ ابْنَ اُمَّ اِنَّ الْقَوْمَ اسْتَضْعَفُوْنِيْ وَكَادُوْا يَقْتُلُوْنَنِيْۖ فَلَا تُشْمِتْ بِيَ الْاَعْدَاۤءَ وَلَا تَجْعَلْنِيْ مَعَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَ
Dan ketika Musa telah kembali kepada kaumnya, dengan marah dan sedih hati dia berkata, “Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan selama kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu?” Musa pun melemparkan lauh-lauh (Taurat) itu dan memegang kepala saudaranya (Harun) sambil menarik ke arahnya. (Harun) berkata, “Wahai anak ibuku! Kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir saja mereka membunuhku, sebab itu janganlah engkau menjadikan musuh-musuh menyoraki melihat kemalanganku, dan janganlah engkau jadikan aku sebagai orang-orang yang zalim.”

(QS. Al-A'raf ayat 150)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement