Jumat 16 Sep 2022 21:50 WIB

Fernando Santos Percaya Ronaldo Masih Dibutuhkan Timnas Portugal

Reputasi Ronaldo sebagai pemain bintang mulai meredup.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo berbicara dengan pelatih Portugal Fernando Santos.
Foto: EPA/CJ GUNTHER
Cristiano Ronaldo berbicara dengan pelatih Portugal Fernando Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih timnas Portugal Fernando Santos tidak merasa khawatir dengan minimnya waktu bermain Cristiano Ronaldo bersama Manchester United (MU).

Hanya saja ia harus mencari tau penyebab sang bintang jarang bermain sebagai pilihan utama skuad Iblis Merah.

"Dengan Ronaldo seperti yang lainnya, saya mencoba memahami situasi apa yang sedang mereka hadapi. Saya tak berpikir ada yang meragukan Ronaldo," kata Fernando Santos menegaskan dikutip Sportskeeda, Jumat (16/9).

Reputasi Ronaldo sebagai pemain bintang mulai meredup. Itu beriringan dengan intensitasnya waktu bermainnya bersama klub raksasa Inggris Manchester United (MU).

Pemilik nomor punggung 7 itu hanya diberikan kesempatan starter tiga kali dari tujuh penampilan di semua kompetisi MU di bawah pelatih Erik ten Hag.

Alhasil, kurangnya menit bermain berdampak pada rekening gol Ronaldo. Attacante berusia 37 tahun baru mencatatkan satu gol melalui titik putih saat menghadapi Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa 2022/2023.

Akan tetapi Ronaldo tetaplah Ronaldo, berbanding dengan situasinya bersama MU. Pelatih timnas Portugal Fernando Santos memandang sang pemain sebagai sosok utama untuk skuad Selecao das Quinas.

Eks penyerang Real Madrid dan Juventus dipastikan masuk ke dalam skuad Portugal jelang menghadapi Republik Ceska dan Spanyol pada bulan ini.

"Ronaldo terus dan akan selalu menjadi pemain penting bagi Portugal. Saya sama sekali tidak khawatir, tentang kurangnya waktu bermain Ronaldo bersama MU," sambung Santos.

Lebih lanjut, Santos mengeklaim ia perlu mencari tau apa yang terjadi dengan diri sang pemain bersama klubnya. Terpenting hal itu tidak ada hubungannya dengan kualitas pemilik lima trofi Ballon d'Or.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement