Selasa 27 Sep 2022 06:49 WIB

Waketum PPP: Lalu Muhammad Nuh Tokoh Pendidikan yang Menginspirasi

Ribuan jamaah menghadiri haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 di Lombok Timur

Red: Christiyaningsih
 Ribuan jamaah menghadiri haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 pada Ahad (25/9/2022) di Lombok Timur.
Foto: PPP
Ribuan jamaah menghadiri haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 pada Ahad (25/9/2022) di Lombok Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR - Ribuan jamaah dari berbagai daerah menghadiri peringatan haul TGH Lalu Muhammad Nuh ke-11 dan juga hari lahir (harlah) Yayasan Qudwatussholihin ke-29 di Desa Pandan Wangi, Jerowaru, Lombok Timur, Ahad  (25/9/2022).

"Beliau merupakan tokoh besar di Lombok Timur yang telah banyak mensyiarkan ajaran Islam serta akhlak mulia, kita patut meneladaninya," jelas Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ermalena.

Baca Juga

Menurutnya, TGH Lalu Muhammad Nuh yang merupakan pendiri Yayasan Qudwatussholihin juga telah banyak menginspirasi umat Islam khususnya dalam bidang pendidikan. "Perjuangan beliau banyak menginspirasi kita. Saat ini banyak santri atau murid beliau yang menjadi tokoh tokoh besar di berbagai daerah," katanya.

Ermalena juga bersyukur salah satu putra dari TGH Lalu Muhammad Nuh yaitu Lalu Husnan Karyadi berkiprah di partainya. "Salah satu putra beliau yaitu Lalu Husnan Karyadi menjadi Ketua DPC PPP Lombok Timur. Semoga ini juga menjadi kekuatan PPP di Lotim ke depan," jelasnya.

Selanjutnya, kata Ermalena, Yayasan Qudwatussholihin juga merupakan wadah pendidikan keislaman yang telah lama berkiprah di Lombok Timur dan telah banyak melahirkan banyak tokoh. "Saat ini Yayasan Qudwatussholihin sudah memiliki hampir semua tingkatan pendidikan dan memiliki 11 cabang yang tersebar di Lombok Timur. Kita berharap yayasan ini terus maju dan berkembang dan terus berjuang untuk kepentingan pendidikan umat Islam," terangnya.

Peringatan Haul TGH Lalu Muhammad Nuh dan Harlah Yayasan Qudwatussholihin juga dihadiri oleh Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmi, Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat Muzihir, dan Sekwil Moh Akri serta ribuan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement