Selasa 27 Sep 2022 10:21 WIB

World Tourism Day: Semangat Kebangkitan Pariwisata

Pada perayaan tahun ini, World Tourism Day ke-42 akan dirayakan di Badung, Bali pada Selasa (27/9/2022).

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner
.
Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
.

Dok. Kemenparekraf
Dok. Kemenparekraf

BANDUNG -- Hari Pariwisata Dunia atau World Tourism Day dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 27 September. Pada perayaan tahun ini, World Tourism Day ke-42 akan dirayakan di Badung, Bali pada Selasa (27/9/2022).

Bukan tanpa alasan Bali dipilih sebagai tuan rumah WTD tahun ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uni mengakui tema WTD tahun ini sesuai dengan apa yang terjadi di Indonesia, yaitu kebangkitan pariwisata pascapandemi.

Dengan mengangkat tema Rethinking Tourism, seluruh pemangku kepentingan di sektor pariwisata menyatukan ide dan gagasan kreatif yang berorientasi pada kebangkitan pariwisata. Apalagi pariwisata adalah bidang yang paling terguncang akibat pancemi Covid-19.

Setidaknya lebih dari 200 orang perwakilan negara anggota UNWTO, Menteri Pariwisata G-20, negara tamu, serta stakeholder pariwisata. Panel diskusi multi stakeholder dan diskusi akan berlangsung pada perayaan WTD tahun ini.

"Sehingga value dari pariwisata itu sendiri akan semakin besar karena berdampak baik tidak hanya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat tapi juga keberlangsungan bumi kita," kata Sandi.

"Karena itu perayaan World Tourism Day 2022 ini menjadi momentum yang sangat strategis bagi Indonesia untuk mewujudkan agenda dan cita-cita pariwisata masa depan yang lebih berkelanjutan," kata Sandi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement