Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Manchester United akan Hadapi Jadwal Terpadat Sepanjang Sejarah Klub di Bulan Oktober 

Rabu 28 Sep 2022 13:55 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Foto: ap/Dave Thompson
Sembilan pertandingan menanti MU bulan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan memainkan sembilan pertandingan bulan depan. Ini jadi jumlah pertandingan terbanyak yang pernah dimainkan di bulan Oktober sepanjang sejarah klub. Setan Merah akan kembali beraksi dengan laga domestik pertama sejak 4 September, dengan menghadapi Manchester City dalam derby di Etihad Stadium.

Derby Manchester pada 2 Oktober itu akan mejadi pembuka jadwal sibuk bagi klub dalam musim yang tidak biasa ini, dengan putaran final Piala Dunia berlangsung di Qatar akhir tahun ini. Pertandingan-pertandingan berikut juga akan berlangsung, di Omonia Nicosia dan Everton, sebelum Old Trafford akhirnya menjadi panggung lagi pada 13 Oktober, ketika Setan Merah menghadapi Omonia dalam pertandingan kandang Liga Europa.

Baca Juga

Ini adalah daftar jadwal yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk bulan Oktober, bulan yang biasanya berisi jeda internasional. Setelah melihat catatan di tahun-tahun sebelumnya, ini rekor pertandingan terbanyak bagi Manchester United di bulan Oktober. 

Manchester United biasanya hanya bermain lima kali di bulan Oktober, sedangkan angka terendah yang terdaftar adalah tiga kali bertanding di tahun 2014. Ada lima kesempatan di mana Manchester United bermain delapan kali di bulan ke-10 tahun kalender, yang terjadi pada tahun 1971, 1976, 1981, 1984 dan 1994.

Pada tahun 1971, United tampil luar biasa, tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertama sebelum kalah 0-1 di kandang dari Leeds United. George Best mencetak gol dalam empat pertandingan dan kemenangan 3-0 di Huddersfield Town menampilkan gol dari masing-masing Trinity yakni George Best, Denis Law dan Bobby Charlton.

Lima tahun kemudian, tim asuhan Tommy Docherty mengalami pasang surut yang termasuk kekalahan 4-0 di The Hawthorns dan kemenangan 7-2 atas Newcastle United, dengan Gordon Hill mengantongi hat-trick.

Sebuah permainan terkenal dimulai Oktober 1981, dengan Bryan Robson menandatangani di lapangan sebelum treble Sammy McIlroy dalam kemenangan 5-0 atas Wolves tetapi dua kekalahan dari Tottenham menyusul pada periode itu, selain kemenangan manis 2-1 di Liverpool, berkat gol kemenangan yang dicetak oleh Arthur Albiston.

Selama masa pemerintahan Ron Atkinson, pada tahun 1984, beberapa perjalanan Piala Eropa menambah beban kerja, keduanya berakhir imbang (dengan Raba Vasas ETO dan PSV Eindhoven), tetapi masih ada kemenangan 5-1 atas West Ham di Old Trafford. Namun, jadwal padat berdampak saat MU menderita kekalahan beruntun dari Everton, termasuk kekalahan 5-0 di Goodison Park.

Satu dekade berlalu sebelum MU kembali memainkan banyak pertandingan di bulan Oktober, tetapi kali ini, Everton kalah 2-0 di Theatre of Dreams. Hasil imbang 2-2 dengan Barcelona, ​​​​Lee Sharpe melakukan backheeling yang indah, dan kemenangan 4-2 yang mengesankan di Blackburn Rovers adalah di antara yang menarik sebelum kembali berakhir dengan lawan yang sama dalam pertandingan berturut-turut.

Alex Ferguson memainkan banyak pemain muda dalam kekalahan 0-2 dari Newcastle United di Piala Liga sebelum Manchester United mengalahkan The Magpies di Liga Premier tiga hari kemudian, dengan gol dari Gary Pallister dan Keith Gillespie.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile