Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kove Gandeng Maligo Perkenalkan Teknologi Full Mody Motion Capture System di Indonesia

Jumat 30 Sep 2022 13:09 WIB

Red: Agung Sasongko

PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia.

PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia.

Foto: istimewa
Teknologi ini merupakan pengembangan dari Virtual Reality

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia."Teknologi ini dirancang bagi para pembuat konten, baik yang tergabung dalam sebuah manajemen maupun para kreator independen," ungkap Direktur Kovee, Shin Hye Jung, Kamis (29/9/2022).

Shin menjelaskan, teknologi ini merupakan pengembangan dari Virtual Reality yang populer di Korea. Bedanya, Kovee Full Body Motion Capture System memiliki perangkat pendukung seperti sarung tangan dan kaki juga headset yang dilengkapi sensor pembaca gerak. Gerakan tersebut selanjutnya direkam oleh perangkat ponsel yang disebut Shin minimal Iphone X.

Baca Juga

"Nantinya, perangkat-perangkat tersebut dipakai oleh pengguna, lalu diproses oleh berbagai software dan aplikasi yang dibuat khusus oleh Meligo,' papar dia.

Setelah keduanya terhubung, lanjutnya pengguna bebas membuat avatar sesuka hati mereka karena avatar tersebut akan menirukan gerakan dari penggunanya.

Nantinya, kata Shin, dalam waktu dekat akan diperkenalkan kepada publik penyanyi avatar yang sudah tenar di Korea akan menyapa masyarkat Indonesia. Terkait apakah dijual untuk umum, Shin mengatakan belum bisa diumumkan.

"Kami berencana untuk mengadakan pertemuan penggemar offline maupun online, karena sistem interaktif offline tersedia sejak merilisnya hari ini," katanya.

Sedangkan untuk membangun ekosistemnya, Kovee bakal menggelar audisi untuk streamer baru dan berbakat dari Indonesia yang sesuai dengan karakter yang dibuat perusahaan.

"Silakan mendaftar jika kamu ingin menjadi pemenang karakter utama yang menerapkan teknologi Korea terbaru ini karena masih dibuka hingga akhir Oktober ini. Pemenang akan diberikan hadiah senilai Rp200 juta," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile