Jumat 30 Sep 2022 20:09 WIB

Kove Gandeng Maligo Perkenalkan Teknologi Full Mody Motion Capture System di Indonesia

Teknologi ini merupakan pengembangan dari Virtual Reality

Red: Agung Sasongko
PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia.
Foto: istimewa
PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Kovee Jaya Indonesia (Kovee) berkolaborasi dengan Meligo, akan memperkenalkan Full Body Motion Capture System di Indonesia."Teknologi ini dirancang bagi para pembuat konten, baik yang tergabung dalam sebuah manajemen maupun para kreator independen," ungkap Direktur Kovee, Shin Hye Jung, Kamis (29/9/2022).

Shin menjelaskan, teknologi ini merupakan pengembangan dari Virtual Reality yang populer di Korea. Bedanya, Kovee Full Body Motion Capture System memiliki perangkat pendukung seperti sarung tangan dan kaki juga headset yang dilengkapi sensor pembaca gerak. Gerakan tersebut selanjutnya direkam oleh perangkat ponsel yang disebut Shin minimal Iphone X.

Baca Juga

"Nantinya, perangkat-perangkat tersebut dipakai oleh pengguna, lalu diproses oleh berbagai software dan aplikasi yang dibuat khusus oleh Meligo,' papar dia.

Setelah keduanya terhubung, lanjutnya pengguna bebas membuat avatar sesuka hati mereka karena avatar tersebut akan menirukan gerakan dari penggunanya.

Nantinya, kata Shin, dalam waktu dekat akan diperkenalkan kepada publik penyanyi avatar yang sudah tenar di Korea akan menyapa masyarkat Indonesia. Terkait apakah dijual untuk umum, Shin mengatakan belum bisa diumumkan.

"Kami berencana untuk mengadakan pertemuan penggemar offline maupun online, karena sistem interaktif offline tersedia sejak merilisnya hari ini," katanya.

Sedangkan untuk membangun ekosistemnya, Kovee bakal menggelar audisi untuk streamer baru dan berbakat dari Indonesia yang sesuai dengan karakter yang dibuat perusahaan.

"Silakan mendaftar jika kamu ingin menjadi pemenang karakter utama yang menerapkan teknologi Korea terbaru ini karena masih dibuka hingga akhir Oktober ini. Pemenang akan diberikan hadiah senilai Rp200 juta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement