Kamis 06 Oct 2022 18:07 WIB

Pengguna Twitter Kini Bisa Muat Gambar, Video, dan GIF dalam Satu Tweet

Twitter baru saja merilis fitur baru. Kamu kini bisa memuat foto, video, dan gambar bergerak (GIF) dalam satu tweet atau postingan.

Rep: Koiyudh/ Red: Partner
.
.

Pengguna Twitter. Ilustrasi
Pengguna Twitter. Ilustrasi

Twitter baru saja merilis fitur baru. Kamu kini bisa mengirim sekaligus foto, video, dan gambar bergerak (GIF) dalam satu tweet atau postingan.

Twitter mengumumkan kabar ini melalui akun resmi mereka, Rabu (5/10/2022). Fitur sudah bisa digunakan semua pengguna Android dan iOS.

"Whoa, berhasil, sekarang semua orang bisa menggabungkan GIFs, video, dan gambar dalam satu cuitan, tersedia di iOS dan Android," cuit Twitter di @Twitter.

Sebelumnya, kamu hanya bisa memuat satu video, atau satu animasi GIF saja dalam satu Twet.

Pengguna memang bisa memuat gambar atau foto lebih dari satu, namun tidak bisa mengombinasikannya dengan video atau GIF. Sekarang, tiga-tiganya bisa kamu masukkan dalam satu tweet.

Fitur ini dipastikan tidak terbatas untuk pengguna premium Twitter Blue saja. Semua orang bisa menggunakannya.

"Kami selalu mencari cara baru dan menyenangkan untuk membantu kreator berbagi lebih banyak dan bisa terlihat. Menggabungkan berbagai jenis konten visual dalam satu Tweet memungkinkan pengguna mengekspresikan dir mereka jauh daripada cuitan 280 karakter dan memberikan mereka cara lebih baik untuk menceritakan kisah mereka, " kata Twitter dalam postingan blog mereka.

Fitur ini sementara baru bisa digunakan di aplikasi berbasis iOS dan Android. Belum ada keterangan resmi, apakah bisa digunakan di versi komputer atau aplikasi pihak ketiga.

Namun, cuitan menggabungkan berbagai konten visual ini dipastikan bisa dilihat di segala jenis platform. Penggunaanya saja yang masih dibatasi hanya bisa di dua aplikasi tadi.

Selain fitur ini, Twitter kabarnya juga tengah menggulirkan fitur yang memungkinkan pengguna menonton video layar penuh secara vertikal (mirip TikTok). Saat ini baru pengguna iOS versi bahasa Inggris yang bisa menggunakannya.

Sumber: Pocket-link

Baca juga:

- Beli Twitter, Elon Musk Lanjutkan Niat Bikin Super App ala WeChat

- Sudah 5000 Orang Dukung Petisi Desak Iwan Bule Mundur dari PSSI

- Ini Syarat-Syarat Dapat Uang (Monetisasi) dari Youtube Shorts

- Gas Air Mata, Seberapa Fatal Efeknya pada Manusia?

- Download Video Twitter di Savefrom.net: Mudah, Gratis, Aman, tanpa Aplikasi

- Waspada OnionPoison, Penginstal Tor Browser Terinfeksi yang Beredar di Kanal YouTube

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement