Sabtu 08 Oct 2022 13:11 WIB

Erick Thohir: Maulid Jadi Momen Akselerasi Ekonomi Syariah

Masyarakat Ekonomi Syariah mendorong inklusi bisnis dan keuangan syariah

Red: Christiyaningsih
Ketua MES Erick Thohir menyoroti momen Silaknas yang bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.
Foto: Istimewa
Ketua MES Erick Thohir menyoroti momen Silaknas yang bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menggelar Silaturahim Kerja Nasional (Silaknas) yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi pada 12 Rabiul Awal 1444 H atau Sabtu (8/10/2022). Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Ketua MES Erick Thohir, Ketua Dewan Penggerak MES Mahfud MD, dan sejumlah pengurus teras wadah ekonomi syariah nasional. 

Dalam sambutannya, Ketua MES menyoroti momen Silaknas yang bertepatan dengan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Menurut Erick, momen maulid yang menjadi berkah bagi umat Islam yang mesti dijalankan dengan penuh semangat untuk berbuat lebih baik lagi. Untuk itu, Silaknas mengambil tajuk Memperkuat Kolaborasi untuk Akselerasi Ekonomi Syariah yang Kontributif.

Baca Juga

"Maulid adalah momen spesial bagi umat Islam. Semangat maulid adalah momentum yang tepat bagi MES untuk memperkuat kolaborasi demi akselerasi perekonomian syariah yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Erick mengungkapkan sejumlah pencapaian perekonomian syariah nasional yang digagas MES. Capaian itu di antaranya peluncuran Indeks IDX-MES BUMN 17 sebagai inisiatif bersama MES, BEI, dan BUMN dalam pengembangan pasar modal syariah. Selain itu MES menggelar Roadshow Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah. "Dengan capaian penerima manfaat 18.365 orang, 64 kali, 30 kota, lima negara, dan 330 investor baru yang berhasil dicetak," ujar Erick.