Rabu 12 Oct 2022 09:51 WIB

Genggam Tiket 16 Besar, Ancelotti: Madrid Pantang Menyerah!

Real Madrid dipastikan lolos ke putaran 16 besar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Hafil
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti terlihat saat pertandingan Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk yang diadakan di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol, Kamis (6/10/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAW -- Meski harus mengakhiri laga dengan hasil imbang Real Madrid dipastikan sudah menggenggam tiket lolos ke putaran 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Madrid yang bertamu ke markas Shakhtar Donetsk hanya membawa angka satu setelah bermain sama kuat 1-1 di Army Polish Stadium, Warsaw, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB tadi.

Baca Juga

Pelatih Carlo Ancelotti menilai, timnya belum menunjukkan performa bagus dalam beberapa pekan terakhir. Tetapi ia tak khawatir mengingat pasukannya bakal terus berlatih untuk menjadi lebih baik.

"Kami belum menunjukkan form terbaik. Tetapi tim ini tidak pernah menyerah. Kami lolos ke babak 16 besar pada malam yang terlihat buruk dan itu jadi hal yang baik," kata Ancelotti menegaskan purna laga dikutip laman resmi UEFA, Rabu (12/10/2011).

Wakil asal Ukraina, Shakhtar Donetsk mencetak gol lebih dulu berkat Oleksandr Zubkov pada awal babak kedua, lalu mempertahankan keunggulan hampir sepanjang pertandingan.

Los Merengues berhasil selamat dari kekalahan sekaligus memastikan tiket ke fase gugur berkat gol pada masa injury time. Gol tersebut berawal dari uman matang Toni Kroos yang diselesaikan Antonio Rudieger.

Sementra itu Ancelotti mengeklaim, Shakhtar mengubah sistem permainan mereka untuk menjegal beberapa alur bola antar lini El Real. Alhasil, allenatore asal Italia itu harus mengubah strategi.

"Kami mengerti bahwa kami tidak bermain dengan baik, dan sekarang kami akan berkonsentrasi untuk memulihkan diri secara fisik kemudian mencoba untuk finis di puncak grup," sambung Ancelotti.

Gelandang tengah Toni Kroos mengakui pertemuan kedua melawan Shakhtar sangat sulit. Pesepak bola asal Jerman menjelaskan bagaimana tim lawan mampu membaca taktis mereka dari pertemuan pertama.

"Laga berjalan sulit. Kami memiliki sedikit ruang. Tapi saya pikir, seperti biasa, kami berjuang sampai akhir. Kami pantas mendapatkan hasil imbang."

Satu tambahan poin sudah cukup untuk meloloskan Madrid ke babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos tetap menempati posisi teratas Grup F dengan perolehan angka 10, unggul empat poin dari RB Leipzig di kursi kedua dan lima poin dari Shakhtar di tempat ketiga, pun fase grup tinggal menyisakan dua pertandingan.

Sumber:

https://www.uefa.com/uefachampionsleague/match/2035699--shakhtar-donetsk-vs-real-madrid/

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement