Kamis 20 Oct 2022 15:39 WIB

Darwin Nunez Mulai Tunjukkan Taji, Klopp: Dia Masih Bisa Berkembang

Gol ini seolah menjadi jawaban dari Nunez terhadap kepercayaan yang diberikan Klopp.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Darwin Nunez saat merayakan gol.
Foto: AP/Scott Heppell
Striker Liverpool Darwin Nunez saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Darwin Nunez sukses mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir Liverpool di semua ajang. Sempat absen di tiga laga lantaran sanksi larangan bertanding, penyerang asal Uruguay itu dinilai mulai menemukan ketajaman sejak direkrut dari Benfica pada awal musim ini.

Terakhir, penyerang berusia 22 tahun itu tampil sebagai penentu kemenangan 1-0 Liverpool atas West Ham United, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB. Nunez menanduk bola hasil umpan Konstantinos Tsimikas pada menit ke-22.

Baca Juga

Ini menjadi gol kelima Nunez dari 12 penampilan di semua ajang pada musim ini. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pertama Nunez di kandang the Reds, Stadion Anfield.

Tidak hanya itu, gol ini seolah menjadi jawaban dari Nunez terhadap kepercayaan yang diberikan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, untuk menurunkannya sebagai starter di laga tersebut. Laga ini menjadi kesempatan ketiga penyerang yang didatangkan dengan banderol transfer mencapai 75 juta euro itu sebagai starter di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Klopp pun mengaku, tidak pernah ragu dengan kemampuan Nunez untuk bisa menjadi andalan baru di lini depan the Reds. Menurut pelatih asal Jerman itu, Nunez memiliki talenta luar biasa dalam hal kecepatan, kemampuan fisik, teknik, dan penyelesaian akhir. Secara khusus, Klopp menyebut, kehadiran Nunez bisa menambah opsi dalam variasi serangan Liverpool.

''Dia memiliki talenta luar biasa. Kecepatan, teknik, dan penyelesaian akhir yang dimiliki begitu bagus. Dia bisa menjadi senjata mematikan dan ancaman yang besar buat tim lawan, terutama saat memanfaatkan bola-bola di udara,'' ujar Klopp seperti dikutip BBC, Kamis (20/10/2022).

Kendati begitu, eks pelatih Borussia Dortmund itu masih memiliki catatan terkait performa Nunez. Menurutnya, mantan penyerang Penarol itu cenderung terburu-buru dalam mengambil keputusan, yang akhirnya berujung pada kegagalan memanfaatkan peluang. Namun, Klopp yakin, dalam usia yang masih muda, Nunez bisa terus berkembang untuk memenuhi segala potensi yang dimilikinya.

''Terkadang, dia masih terburu-buru. Namun, kami antusias dengan kehadirannya. Saat Anda masih muda, Anda memiliki waktu untuk bisa terus mengembangkan kemampuan dan Anda harus memanfaatkan hal tersebut,'' kata Klopp menjelaskan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement