Jumat 28 Oct 2022 05:29 WIB

Frustrasi Karena Sering Jadi Pemain Cadangan, Ansu Fati Siap Tinggalkan Barcelona?

Fati semakin frustrasi dan siap meninggalkan Barcelona

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.
Foto: AP/Lalo R. Villar
Ansu Fati dari Barcelona, duduk karena cedera saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Celta dan Barcelona di stadion Balaidos di Vigo, Spanyol, Sabtu, 6 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kabar mengejutkan terdengar dari Barcelona. Ansu Fati disebut-sebut siap meninggalkan klub tersebut.

Sebelumnya, Fati selalu menyatakan kesetian untuk bertahan bersama Barca. Namun belakangan terjadi perubahan. Itu karena kurangnya menit bermain yang ia dapatkan sejauh musim ini bergulir.
 
Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez tidak menjadikan sang wonderkid sebagai starter. Pesepak bola 20 tahun itu, lebih banyak turun dari bangku cadangan. Xavi menunjukkan kehati-hatian.
 
Ia mengetahui riwayat cedera lutut Fati. Jebolan akademi La Masia itu pernah mendekam di ruang perawatan dalam waktu yang lama. Tepatnya antara November 2022 hingga September 2021. 
 
Sejak saat itu, Fati sempat mengalami permasalahan berulang. Ia sampai melewatkan 84 pertandingan bersama Raksasa Katalan. Kini kondisinya sudah membaik.
 
Ia berjuang untuk menjadi pemain utama di lini depan Barcelona. Sepanjang musim 2022/23 bergulir, ia sudah tampil dalam 16 laga. Hitungannya dari berbagai ajang.
 
Sebagian besar aksinya, dari bangku cadangan. Khusus di La Liga Spanyol, Fati baru dua kali menjadi starter.
 
Kemudian di pentas Liga Champions, sang penyerang sayap tidak pernah lagi turun sejak awal, sejak timnya menang 5-1 atas Viktoria Plzen.
 
"Menurut Sport, Fati semakin frustrasi dan siap meninggalkan Barcelona, jika situasinya tidak membaik," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Jumat (28/10).
 
Namun tidak mudah bagi para peminat mendapatkan tanda tangan sang wonderkid. Barca mengontrak pemilik empat caps tim nasiona Spanyol hingga Juni 2027. Ada opsi tambahan dua tahun lagi.
 
Artinya, Blaugrana melihat produk akademi mereka sebagai aset penting. Raksasa Katalan memasang klausul pelepasan dalam kontrak Fati hingga satu miliar euro.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement