Senin 07 Nov 2022 18:17 WIB

Conte Kecewa dengan Sikap Pendukung Tottenham Hotspur

Para fan kedapatan menyoraki Harry Kane dan kawan-kawan saat pergantian babak.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Ahad, 6 November 2022.
Foto: AP Photo/David Cliff
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, memberikan instruksi saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur, di London, Ahad, 6 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap yang ditunjukkan fan Spurs di laga kontra Liverpool, akhir pekan lalu. Para pendukung Spurs, yang memadati Stadion Tottenham Hotspur, kedapatan menyoraki Harry Kane dan kawan-kawan saat pergantian babak.

Sorakan dan cemoohan ini tidak terlepas dari performa kurang menyakinkan the Lilywhites pada sepanjang babak pertama di laga pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris tersebut. Kala itu, Spurs sudah tertinggal dua gol dari tim tamu.

Baca Juga

Meski sempat membalas, Spurs akhirnya harus puas menutup laga dengan kekalahan, 1-2, dari the Reds. Pascalaga, Conte mengaku kecewa dengan sikap para suporter the Lilywhites tersebut. Menurutnya, sikap tersebut justru tidak mendukung upaya dan proses yang tengah dilakoni the Lilywhites untuk bisa kembali bersaing di level teratas, tidak hanya di Inggris, tapi juga di Eropa.

''Kami memang harus menghormati fan dan dukungan yang mereka berikan. Namun, pada saat bersamaan, apakah saya kecewa dengan sikap itu (sorakan dan cemoohan), Iya. Sangat penting buat semua pihak, pada momen ini, dan saya sudah mengatakan berulang kali, kami tengah berada dalam proses,'' ujar Conte seperti dilansir Reuters, Senin (7/11/2022).

Eks pelatih timnas Italia itu pun menegaskan, setidaknya dalam satu tahun terakhir, tim utama the Lilywhites sudah menunjukkan tren peningkatan performa. Namun, untuk bisa bersaing dan langsung bisa bersaing dalam perebutan trofi bergengsi, Spurs masih membutuhkan waktu.

''Saat ini, saya tidak bisa menjanjikan raihan trofi. Kami masih jauh untuk bisa memenuhi harapan itu. Saya memiliki pengalaman yang cukup untuk mengatakan hal itu. Kami masih jauh dari klub yang terbiasa meraih kemenangan dan skuad yang cukup kuat,'' kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

Conte hanya meminta semua pihak, tidak terkecuali fan Spurs bisa bersabar dan memberikan sedikit waktu untuk bisa membawa Spurs bangkit. Apabila tidak mendapatkan hal tersebut, mantan pelatih Juventus itu mengirimkan sinyal siap meninggalkan kursi pelatih Spurs.

''Setiap orang tentu ingin meraih kemenangan dan kesuksesan, Saya menjadi orang pertama yang begitu menginginkan hal itu. Jika semua orang memiliki waktu dan kesabaran, maka bagus. Jika tidak, kami akan melanjutkan musim ini dan melihat apa yang akan terjadi pada akhir musim,'' jelas Conte.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement