Jumat 25 Nov 2022 10:50 WIB

Tim Sepak Bola Wanita Barca Torehkan Rekor Baru di Stadion Camp Nou

Sebanyak 46.967 penonton memadati Stadion Camp Nou di laga tersebut.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Logo Barcelona FC
Foto: fcbarcelonawallpapers.net
Logo Barcelona FC

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tim sepak bola wanita Barcelona (Barcelona Femeni) menorehkan rekor baru saat menjamu Bayern Muenchen di lanjutan penyisihan Grup D Liga Champions, Jumat (24/11) dini hari WIB.

Barcelona Femeni menutup laga di Stadion Camp Nou tersebut dengan kemenangan, 3-0. Tiga gol Barcelona Femeni di laga itu masing-masing dicetak oleh Claudia Pina, Aitana Bonmati and Geyse.

Tidak hanya itu, sejumlah pemain Barcelona Femeni. seperti Salma Paralluelo, Lucy Bronze, Geyse, dan Keira Walsh juga melakoni debut di Stadion Camp Nou pada laga tersebut.

Laga ini sekaligus menjadi laga perdana Barcelona Femeni tampil di Stadion Camp Nou sejak April silam, atau saat menghadapi Wolfsburg di babak semifinal Liga Champions musim lalu. Kemenangan Barca Femeni atas Muenchen ini juga menjadi sorotan dalam hal jumlah penonton.

''Sebanyak 46.967 penonton memadati Stadion Camp Nou di laga tersebut. Ini menjadi rekor baru jumlah penonton terbanyak di sepanjang sejarah penyisihan grup Liga Champions wanita,'' tulis laporan Mundo Deportivo, Jumat (25/11).

Sebenarnya, kapasitas Stadion Camp Nou saat ini tengah dikurangi lantaran tengah adanya renovasi di sejumlah titik stadion. Selama proses renovasi tersebut, Stadion Camp Nou hanya boleh diisi oleh 75 ribu penonton.

Sebelumnya, Barcelona Femeni juga sempat memecahkan rekor penonton terbanyak pada musim lalu saat disaksikan lebih dari 90 ribu penonton. Secara khusus, keberhasilan Barcelona Femeni memecahkan rekor penonton terbanyak di fase grup Liga Champions menjadi penanda kian populernya sepak bola wanita.

''Dengan strategi marketing yang tepat dan kesempatan tampil di level kompetisi tertinggi, tim sepak bola wanita terbukti bisa mengundang kehadiran begitu banyak fans. Harapannya, pihak klub bisa mendorong lebih banyak investasi dan kepercayaan terhadap tim sepak bola wanita.'' lanjut laporan Mundo Deportivo tersebut.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement