Rabu 30 Nov 2022 12:27 WIB

KPM Kembali Jadi Tuan Rumah Kompetisi Bergengsi di Dunia

Tahun ini Raden Ridwan Hasan Saputra, ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana IMSO

Red: Gita Amanda
Tahun ini Raden Ridwan Hasan Saputra, secara terhormat ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab IMSO 19.
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Tahun ini Raden Ridwan Hasan Saputra, secara terhormat ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab IMSO 19.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kabar bahagia datang dari lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia, Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang kembali dipercaya untuk mewakili Indonesia sebagai tuan rumah dan penyelenggara International Mathematics and Science Olympiad (IMSO), sebuah kompetisi Matematika dan Sains paling bergengsi di dunia.

Fakta menariknya, ini bukanlah kali pertama KPM ditunjuk untuk menjadi tuan rumah sekaligus penyelenggara IMSO. Pasalnya, lembaga yang didirikan oleh Raden Ridwan Hasan Saputra, ini telah beberapa kali dipercaya oleh Dewan Pengurus IMSO untuk menggelar IMSO 13 (2016), IMSO 17 (2021), IMSO 18 (2021), dan IMSO 19 yang diselenggarakan tahun ini.

Baca Juga

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini Raden Ridwan Hasan Saputra, secara terhormat ditunjuk untuk menjadi ketua pelaksana sekaligus penanggung jawab IMSO 19. Kali ini rangkaian perhelatan akbar IMSO 19 dibuka dengan kemeriahan Opening Ceremony yang disiarkan langsung melalui Channel YouTube KPM Seikhlasnya, pada Selasa (29/11/2022).

Dalam Opening Ceremony, Raden Ridwan Hasan Saputra, memaparkan sambutan dan rasa terima kasihnya kepada para pengurus IMSO yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada KPM untuk kembali menyelenggarakan IMSO 2022.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Pengurus IMSO atas kesempatan dan kepercayaannya kepada saya dan KPM untuk menjadi penanggung jawab sekaligus ketua IMSO,” ucap Ridwan.

“Saya berharap, dengan adanya IMSO ini akan membantu memperluas wawasan siswa-siswi tentang beragam budaya sehingga nantinya dapat menumbuhkan toleransi mereka untuk berempati terhadap orang lain dalam perjalanan menuju perdamaian dunia,” lanjut Ridwan, seperti dalam siaran pers.

Meski Opening Ceremony diselenggarakan secara online, namun rangkaian kompetisi ini  berhasil menarik perhatian dunia lantaran setiap tahunnya selalu memberikan kesan berbeda. Di tahun ini, IMSO digelar dengan mengusung tema biodiversity atau keanekaragaman hayati Indonesia timur.

Dengan diusungnya tema ini, diharapkan semakin banyak masyarakat dari berbagai dunia yang mengenal Indonesia hingga ke bagian timur dan tentunya hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Semarak rangkaian kegiatan IMSO 2022 tak sampai situ saja. Dalam Opening Ceremony, para peserta dari tiap negara juga mempersembahkan penampilan unik pengenalan diri sehingga membuat acara semakin meriah.

Nantinya IMSO 2022 akan berlangsung selama 6 hari, yaitu dari tanggal 29 November sampai 4 Desember 2022 dan ditutup dengan Closing Ceremony yang akan menghadirkan kejutan-kejutan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement