Kamis 22 Dec 2022 13:21 WIB

Polri Gandeng Ormas Islam Amankan Perayaan Natal dan Libur Tahun Baru

Sebanyak 166 ribu personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan Nataru.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.
Foto: tangkapan layar
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI Laksanama Yudo Margono menggelar apel operasi lilin pengamanan Natal dan libur tahun baru. Dalam apel, Kapolri menyebutkan, bahwa polri akan menggandeng ormas-ormas Islam untuk membantu pengamanan selama libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Kita juga melibatkan seluruh rekan-rekan ormas terkait di seluruh wilayah, Muhammadiyah, Banser (NU) dan seluruh ormas,” kata Listyo usai pelaksanaan apel yang digelar di Lapangan Monas dan disiarkan juga secara daring, Selasa (22/12).

Listyo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 166 ribu personel gabungan dalam persiapan pengamanan Natal dan tahun baru. Seluruh personelnya ini akan tersebar dan berjaga di pos-pos pengaman termasuk tempat ibadah untuk pengamanan hari raya Natal.

“Personel gabungan terbagi dalam pospam, posyan, dan posterpadu. Kita harapkan seluruh pos yang tergelar betul-betul memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Listyo.

Listyo juga menyarankan, agar masyarakat persiapkan diri sebelum melakukan perjalanan untuk libur Nataru. Serta untuk memanfaatkan tempat-tempat istirahat yang sudah disiapkan. 

“Jadi bagi masyarakat yang ingin beristirahat sudah disiapkan tempat-tempat istirahat di pos-pos,” ujar dia.

Apel Operasi Lilin 2022 digelar di Lapangan Monas hari ini. Apel dihadiri oleh ribuan aparat kemanan dari TNI, Polri dan seluruh instansi terkait.

 

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement