Kamis 05 Jan 2023 04:13 WIB

Video Seret Anjing Pakai Motor Viral, Polisi Beri Penjelasan

Kedua pelaku telah mengakui perbuatannya dan akan diberi pembinaan.

Red: Qommarria Rostanti
Seekor anjing diseret dengan sepeda motor. (ilustrasi)
Foto: Manchul Kim / AP Images
Seekor anjing diseret dengan sepeda motor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video dua orang menyeret seekor anjing dengan sepeda motor viral di media sosial. Video orang berinisial INN dan IWD yang menyeret anjing diunggah oleh akun Instagram atas nama Lianti.

Kepolisian Daerah Bali melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto menjelaskan alasan mereka melakukan itu. Hal tersebut dilakukan lantaran keduanya menghindari bau busuk dalam perjalanan untuk dibuang ke sungai.

Baca Juga

"Bahwa kegiatan yang dilakukan oleh INN dan IWD mengikat anjing dan seolah seperti diseret adalah untuk dibuang ke sungai, serta itu dilakukan karena bau yang dikeluarkan bangkai anjing tersebut," kata Satake Bayu.

Dia mengatakan, kedua pelaku telah mengakui perbuatannya dan akan diberi pembinaan oleh pihak kepolisian. Menurut dia, pengungkapan ini berawal dari penyelidikan yang dilakukan tim siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bali terhadap video viral pengendara sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi DK 5687 FBD pada Senin (2/1/2023).