Kamis 05 Jan 2023 12:51 WIB

MIND ID Berkomitmen Jaga Operasional Sesuai Prinsip Proper

Proper merupakan program pemerintah sebagai penilaian kinerja

Red: Gita Amanda
 Holding BUMN pertambangan MIND ID menyatakan berkomitmen untuk untuk menjaga kinerja operasional dan penambangan. (ilustrasi).
Foto: mind.id
Holding BUMN pertambangan MIND ID menyatakan berkomitmen untuk untuk menjaga kinerja operasional dan penambangan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN pertambangan MIND ID menyatakan berkomitmen untuk untuk menjaga kinerja operasional dan penambangan dengan prinsip Proper sesuai dengan program pemerintah

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/1/2023), mengatakan Proper merupakan program pemerintah sebagai penilaian kinerja dan perlindungan terhadap lingkungan sekitar, serta mendorong dunia usaha untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungannya.

Baca Juga

"Sebagai pelopor program dekarbonisasi di Indonesia sekaligus ujung tombak hilirisasi produk pertambangan. Kami akan terus berkomitmen untuk menjaga kinerja operasional dan penambangan sesuai prinsip Proper," ujarnya terkait perolehan penghargaan Proper Emas 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

MIND ID mendapatkan empat Proper Emas melalui kinerja anggotanya PT Bukit Asam Tbk-Unit Pelabuhan Tarahan, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Timah Tbk unit Metalurgi Kundur, serta PT Timah Tbk unit Metalurgi Muntok.