Jumat 06 Jan 2023 14:54 WIB

PPP Pegang Teguh Enam Prinsip Perjuangan Hadapi Pemilu 2024

PPP memegang teguh enam prinsip perjuangan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam pidato perayaan Harlah ke-50 PPP di Kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merayakan hari lahir (Harlah) ke-50 dengan mengusung tema "Satu Tujuan Menjemput Kemenangan". Berbagai strategi pemenangan sudah disiapkan partai berlambang Ka'bah itu untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dalam menghadapi Pemilu 2024, partai berlambang Ka'bah itu memegang teguh enam prinsip perjuangan. Pertama adalah prinsip ibadah. Kedua adalah prinsin amar ma'ruf nahi munkar. Selanjutnya adalah prinsip kebenaran, kejujuran, dan keadilan.

Baca Juga

"Keempat, prinsip musyawarah. Kelima, prinsip persamaan, kebersamaan, dan persatuan. Keenam adalah prinsip istiqomah," ujar pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

Enam prinsip tersebutlah yang menjadikan PPP sebagai partai besar di Indonesia pada hari lahirnya yang ke-50 tahun. Serta enam prinsip perjuangan untuk menjemput kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kebangkitan, kejayaan, dan kebesaran PPP tidak akan pernah terjadi bilamana kita semua hanya bisa berpangku tangan, mengeluh, dan saling melempar kesalahan di antara para pengurus,' ujar Mardiono.

Dengan semangat Harlah ke-50 tahun, ia mengajak seluruh elemen PPP untuk meninggalkan seluruh friksi dan perbedaan. Hilangkan bibit-bibit konflik, berpikir jernih, serta bertindak secara cerdas, arif, dan bijaksana.

Meski kerap disebut banyak hasil survei tak lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen, PPP menargetkan 40 kursi DPR pada Pemilu 2024. Rasa optimistis tersebut disampaikan, mengingat konstituen PPP yang loyal.

"Kita yakini Pemilu 2024 akan datang dengan target 40 kursi minimal akan tercapai, dan itu tekad kontrak politik saya sebagai Plt PPP. Tentunya dengan seluruh kader-kadet diseluruh Indonesia juga melalukan konsolidasi secara nasional," ujar Mardiono.

Berkaca pada pemilu-pemilu sebelumnya, ia melihat bahwa semangat pengurus, kader, simpatisan, hingga pendukung PPP saat ini merupakak yang terbaik daripada kontestasi sebelumnya. Dengan nomor urut 17, partai berlambang Ka'bah itu siap menyambut kemenangan.

"Semangatnya kader-kader kita tinggi dan belum pernah sesemangat ini, sekondusif ini, sesolid ini di PPP. Jadi ini persiapan yang terbaik untuk PPP untuk menjemput kemenangan di 2024. Nah dengan tagline kita menjemput kemenangan itu karena tanda-tanda itu besar," ujar Mardiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement