Kamis 12 Jan 2023 08:08 WIB

Guardiola Menderita Lihat Timnya tak Berdaya di Depan Southampton

Southampton benar-benar bermain sangat rapi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Manchester City Pep Guardiola.
Foto: AP/Dave Thompson
Manajer Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Manchester City meraih hasil negatif saat bertemu tuan rumah Southampton pada babak delapan besar Carabao Cup musim 2022/23. City gagal ke semifinal setelah takluk 0-2 dari the Saints di Saint Mary's Stadium, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB.

Dalam 45 menit awal, kubu tamu sudah tampil buruk. Pelatih Pep Guardiola melakukan tiga pergantian pemain. Ia sampai memasukkan Kevin de Bruyne yang rencananya akan diistirahatkan.

Baca Juga

Setelah nyaris satu jam pertandingan berjalan, Pep juga menurunkan Erling Haaland. Namun City tetap sulit mengejar ketertinggalan. Hingga duel berakhir, skuat biru langit tak membuat satu tembakan tepat sasaran.

Jelas, fakta ini membuat sang arsitek kecewa. Ini pertama kalinya Manchester Biru kalah di perempatfinal Piala Carabao di era juru taktik asal Katalan itu. Ia lantas mengakui Soton layak berjaya.

"Tim yang lebih baik menang. Kami tidak bermain bagus, kami tidak tampil baik di awal. Ada banyak pertandingan di mana anda tidak bagus, dan kemudian bisa mengatasinya, dan (kali ini) kami tidak melakukannya," kata Guardiola kepada BBC, dikutip dari express.co.uk.

Secara keseluruhan, ia merasa, kubunya seperti tidak siap melakoni pertandingan ini. Selepas turun minum, the Citizens berupaya bangkit. Namun Phil Foden dan rekan-rekan kesulitan berkreasi di sepertiga pertahanan lawan.

"Hari ini malam yang buruk, lawan lebih baik, jadi kami harus memberi selamat kepada mereka. Untuk memenangkan pertandingan, anda harus pantas mendapatkannya, dan malam ini, kami tidak pantas mendapatkannya," ujar Guardiola.

Sementara Southampton merasa baru saja menjalani momen spesial. Kapten tuan rumah, James Ward-Prowse sejenak melupakan situasi sulit di Liga Primer. Mereka berbagi sukacita lantaran berjaya atas City di Piala Carabao.

"Kami tidak menunjukkan rasa takut. Selalu sulit ketika anda di posisi kami. Manajer sangat luar biasa, memberi kami ide-ide segar dan energi baru. Dia ingin kami berani dan agresif," ujar Ward-Prowse.

Bagi City, kekalalahan ini harus segera dilupakan. Setelahnya pasukan Pep jumpa Manchester United di liga. Bigmatch itu dimainkan di Stadion Old Trafford, markas United, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement