Jumat 13 Jan 2023 18:18 WIB

Kolab dengan Jimin BTS, Taeyang Bigbang: Kami Terlihat Seperti Duo Hip-Hop Lawas

Taeyang Bigbang dan Jimin BTS berkolaborasi bawakan Vibe.

Red: Reiny Dwinanda
Taeyang Bigbang (kiri) berkolaborasi dengan Jimin BTS dalam lagu Vibe.
Foto: Dok The BlackLabel
Taeyang Bigbang (kiri) berkolaborasi dengan Jimin BTS dalam lagu Vibe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taeyang dari grup idola K-pop Bigbang resmi membuat comeback solonya. Kali ini, dia berkolaborasi dengan Jimin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) melalui single berjudul "Vibe".

Single ini hadir enam tahun setelah perilisan solo terakhirnya, yakni album studio ketiga berjudul White Night. "Vibe" disusun dengan ketukan adiktif dan kuat yang menangkap emosi halus dalam suatu hubungan. Taeyang tak hanya ambil bagian dengan menampilkan lagunya, tapi juga membintangi video musiknya bersama Jimin.

Baca Juga

"Aku memulai tahun baru ini dengan agensi baru. Sejak menyelesaikan wajib militer, aku telah bekerja dengan The Black Label untuk membuat musik dan memunculkan single baru ini," kata Taeyang, dikutip dari The Korea Herald, Jumat (13/1/2023).

Taeyang menganggap memulai perjalanan sebagai artis solo di agensi baru merupakan kesempatan bagus. Taeyang belum lama ini pindah ke The Black Label, afiliasi dari mantan agensinya YG Entertainment yang dipimpin oleh produser Teddy.

"Vibe" adalah single pertamanya di bawah label baru itu. Dia mengatakan, harapan untuk single ini sangat tinggi, karena Jimin ambil bagian di dalamnya.

"Bekerja sama menghasilkan yang terbaik dalam diri kami sehingga kami sangat puas dengan hasilnya. Kami terlihat seperti duo hip-hop lawas," kata Taeyang.

Taeyang menuturkan, dua tahun lalu, tidak banyak anggota BTS yang berkarier sebagai artis solo. Ketika dia mengerjakan beberapa lagu setelah menyelesaikan wajib militer, produser Teddy berkata bahwa orang-orang akan senang melihat kolaborasi antara Jimin dan Taeyang.

"Itu membuka pikiranku karena tidak pernah memikirkannya," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement