Kamis 26 Jan 2023 22:17 WIB

Bank Mandiri Optimis Japan Travel Fair Tumbuhkan Bisnis Kartu Kredit

Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 32 persen.

Red: Lida Puspaningtyas
Pengunjung antre untuk mendapatkan promo tiket pesawat murah di acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 yang didukung oleh Livin
Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Pengunjung antre untuk mendapatkan promo tiket pesawat murah di acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 yang didukung oleh Livin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimistis berbagai program dalam Japan Travel Fair (JTF) 2023 akan meningkatkan pertumbuhan bisnis kartu kredit di Indonesia yang diikuti oleh masih kuatnya daya beli dan minat wisata masyarakat.

"Pagelaran Japan Travel Fair ini turut menjadi bagian dari upaya perseroan dalam menggairahkan kembali sektor pariwisata. Selain itu, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkenalkan beragam kemudahan layanan bertransaksi menggunakan Bank Mandiri," ujar VP Credit Card Group Bank Mandiri Noorman Andrianto dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga

Sepanjang 2022, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan volume transaksi kartu kredit di atas 32 persen dibanding tahun lalu (yoy), sedangkan jumlah transaksi Mandiri Kredit turut meningkat menjadi sebesar 43 juta transaksi.

Ia menambahkan transaksi perjalanan di 2022 telah tumbuh signifikan di atas 30 persen (yoy), sehingga pertumbuhan transaksi kartu kredit akan meningkat di 2023 dengan adanya pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) oleh pemerintah dan pembukaan pembatasan dari berbagai negara.

Sejalan dengan daya beli masyarakat dan iklim pariwisata yang membaik pascadicabutnya ketentuan PPKM, Bank Mandiri secara aktif terus mendorong pertumbuhan bisnis ritel khususnya pada sektor pariwisata mancanegara. Salah satu destinasi yang menjadi unggulan tak lain adalah Jepang.

Untuk itu, perseroan turut berpartisipasi bersama Japan National Tourism Organization (JNTO) untuk kembali mengadakan Japan Travel Fair di Mall Kota Kasablanka, Jakarta yang berlangsung dari 3-5 Februari 2023.

JTF 2023 diramaikan oleh 16 agen perjalanan yang akan menyajikan berbagai produk wisata Jepang menarik, mulai dari tiket pesawat, paket wisata, reservasi penginapan, hingga pemesanan Japan Rail Pass.

Selain itu, kata Noorman, terdapat pula enam maskapai penerbangan yang ikut serta di Japan Travel Fair 2023 antara lain All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines.

Berbagai program perjalanan yang dihadirkan oleh Bank Mandiri bagi nasabah yakni salah satunya promo untuk pemegang kartu kredit, kartu debit, dan Livin? by Mandiri.

Nasabah dapat menikmati penawaran berupa cashback hingga Rp 4,5 juta, flash sale bonus satu tiket ke Jepang, tiket undian ke Jepang, spend and get e-coupon Rp500 ribu, diskon hingga 50 persen dengan penukaran Livin'poin, dan pencicilan nol persen dengan Mandiri Kartu Kredit.

Pengunjung yang belum memiliki produk Bank Mandiri juga dapat merasakan keuntungan, antara lain cashback welcome bonus hingga Rp750 ribu khusus untuk pengunjung yang mengajukan pembuatan kartu kredit, serta dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online melalui Livin'by Mandiri di JTF 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement