Jumat 27 Jan 2023 14:59 WIB

Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie Tantang Shi Yu Qi

Peringkat Jojo akan naik ke posisi dua dunia pekan depan, menggeser Ginting.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jonatan Christie berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2023. Ini setelah di babak perempat final yang berlangsung Jumat (27/1/2023) di Lapangan 1 Istora Senayan Jakarta, Jonatan mengalahkan wakil India Lakshya Sen dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-13, dalam waktu 61 menit.

"Bersyukur bisa melalui match yang tidak mudah. Pertahanan lawan tadi rapat tak mudah dimatikan. Sen juga pemain lincah, selain Ginting, dia termasuk pemain yang cepat, serangan dia juga cukup baik," ujar Jojo sapaan Jonatan seusai pertandingan.

Baca Juga

Pada babak semifinal yang digelar besok peraih emas Asian Games 2018 ini akan berhadapan dengan Shi Yu Qi. Pemain asal Cina itu ke semifinal usai mengalahkan rekan senegaranya Lu Guang Zu dengan dua gim langsung 21-10, 21-17 dalam waktu 35 menit.

"Shi Yu Qi pemain bagus salah satu pemain terbaik dunia. Ranking dia turun jauh karena tahun lalu banyak tidak ikut turnamen. Tapi kualitas tidak bisa dibohongi," ujar Jojo mengomentari lawan besok. "Terpenting besok akan main bagus dulu bisa lebih menghibur penonton yang sudah datang ke Istora. Semoga bisa tunjukkan permainan terbaik. Kalah-menang sudah ditentukan Tuhan."

Dengan tiket semifinal di Indonesia Masters 2023, peringkat Jojo akan naik ke posisi dua dunia pekan depan, menggeser rekan senegara Anthony Sinisuka Ginting.

"Naik ranking dua, bersyukur sampai di posisi itu, banyak orang pikir tahun lalu gelar tidak banyak. Ini menunjukan bisa bersaing di turnamen besar level 500, 750, dan 1000 BWF," pungkas Jojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement