Ahad 29 Jan 2023 16:59 WIB

Belajar dari Pandemi Covid-19, Klinik di Jakarta Pilih Layanan Jemput Bola untuk Pasien

Klinik di Jakarta Pusat memberikan layanan jemput bola untuk manjakan pasien

Red: Nashih Nashrullah
Layanan antar jemput klinik. Klinik di Jakarta Pusat memberikan layanan jemput bola untuk manjakan pasien
Foto: Dok Istimewa
Layanan antar jemput klinik. Klinik di Jakarta Pusat memberikan layanan jemput bola untuk manjakan pasien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pekerja di Ibu Kota Jakarta sangat padat dan rentan terhadap kelelahan, berdampak pada kesehatan dan masalah mental. 

Aksi jemput bola pun dilakukan untuk memberikan layanan terbaik ke masyarakat. Sebuah klinik eksekutif di Jakarta Pusat melakukan terobosan dengan menghadirkan layanan medis seperti medical check up,injeksi lambung, injeksi multivitamin hingga estetika untuk menjawab kebutuhan para pekerja wanita dan pria di Ibukota agar selalu tampil prima. 

Baca Juga

Inovasi layanan medis bagi pekerja metropolitan ini berangkat dari analisa kebutuhan masyarakat di kota metropolitan yang kerap beraktivitas dengan jadwal padat dan penuh tekanan.  

"Kami melihat rutinitas karyawan di Jakarta sangat padat, tak heran banyak yang mudah lelah dan jatuh sakit, seperti sakit lambung atau kolesterol tinggi karena pola hidup yang tidak sehat, selain itu beban psikologis akibat tekanan kerja juga mampu menimbulkan gejala rasa tidak nyaman ditubuh,” papar CEO Klinik Eksekutif Jakarta, Qashmal Mafazi Syahril saat peresmian pembukaan Klinik Eksekutif Jakarta di kawasan Setiabudi Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023) lalu.    

Dalam keterangan persnya, Ahad (29/1/2023), Qashmal mengatakan tak hanya menyediakan layanan kesehatan spesifik kepada masyarakat dengan gaya hidup urban di Jakarta, mengadaptasi layanan medis post-pandemi covid-19.

Klinik ini juga, kata dia. berinovasi mengembangkan digitalisasi rekam medis pasien dengan e-medical record, e-prescription, dan telemedicine. 

Mengedepankan efisiensi dalam layanan medis homecare atau layanan rumah dan office visit atau kunjungan kantor untuk cek kesehatan berkala karyawan juga ditawarkan bahkan injeksi vitamin dapat dilakukan saat rapat berlangsung. 

"Kami mengerti kesibukan eksekutif di Jakarta oleh karena itu kami sediakan layanan medis ke rumah juga pengambilan sampel darah dan urine antar jemput guna memudahkan masyarakat urban tetap mengakses layanan kesehatan tanpa mengganggu aktifitas mereka," ujar dia.   

Qashmal menambahkan, kedepan, klinik ini turut mengikuti perkembangan teknologi kedokteran dengan mengedepankan personalized precise medicine melalui pemeriksaan genetic, genomic, hingga stem cell guna memberikan personalisasi layanan kesehatan dan pengobatan yang presisi sesuai dengan genetik pasien.            

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement