Senin 30 Jan 2023 12:19 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Adakan Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa 2023

Harapannya dengan program ini mahasiswa dapat berinovasi dan membangun bisnis

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui lembaga Nusa Mandiri Center akan membuka Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa (P2BM) 2023.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui lembaga Nusa Mandiri Center akan membuka Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa (P2BM) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui lembaga Nusa Mandiri Center akan membuka Program Pembinaan Bisnis Mahasiswa (P2BM) 2023.

Sebagai tahapan awal pelaksanaan program P2BM, lembaga Nusa Mandiri Center yang terdiri dari Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), Nusa Mandiri Startup Center (NSC), dan Nusa Mandiri Innovation Cernter (NIC) akan mengadakan seminar Pembinaan Bisnis dengan tema “Problem Solving”. Kegiatan akan berlangsung pada Rabu, 15 Februari 2023 mendatang, secara luring di Universitas Nusa Mandiri (UMM) kampus Jatiwaringin. Narasumber yang akan hadir yakni Arif Hidayat selaku Wakil Rektor Bidang Non Akademik dan Siti Nurlela selaku kepala NSC.

Baca Juga

Siti Nurlela mengatakan, dengan melihat kemampuan mahasiswa yang semakin hari semakin meningkat, maka untuk terus mengembangkan kemampuannya, Nusa Mandiri Center telah merancang berbagai kegiatan pembinaan, salah satunya keterampilan wirausaha mahasiswa.

“Harapannya dengan program ini mahasiswa dapat berinovasi dan membangun bisnis selagi jadi mahasiswa dan ketika lulus nanti, bukan hanya berbekal kompetensi akademik saja, melainkan juga dapat mengembangkan diri khususnya di bidang kewirausahaan,” katanya dalam rilis yang diterima, Senin (30/1/2023).

Lebih lanjut, ia menyampaikan manfaat program P2BM ini bagi mahasiswa akan memberikan kesempatan untuk mengenal wirausaha dan terjun langsung didalamnya. “Sedangkan manfaat bagi perguruan tinggi, program ini akan meningkatkan perguruan tinggi dalam mengembangkan pendidikan wirausaha dan terciptanya atmosfer wirausaha di lingkungan kampus,” ujarnya.

Tujuan diselenggarakannya program P2BM ini, antara lain untuk mendorong terbentuknya model pendidikan kewirausahaan di Kampus Digital Bisnis UNM dan mengembangkan kreativitas serta inovasi mahasiswa dalam bidang wirausaha.

“Dengan kegiatan pembinaan ini, mahasiswa juga didorong untuk menciptakan wirausaha yang bermanfaat secara sosial. Sehingga mampu menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran di Indonesia,” terangnya.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa mahasiswa yang ingin bergabung dan mengikuti kegiatan pembinaan ini dapat melakukan pendaftaran pada link http://bit.ly/Pembinaan_UNM23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement