Ahad 05 Feb 2023 15:53 WIB

Livescore Liga 1: Persib Ungguli PSS 2-0 pada Babak Pertama, Ciro Alves Cetak Gol Indah

Dua gol Persib ke gawang PSS dicetak oeh Ciro Alves.

Rep: Angoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Cirol Alves berselebrasi setelah menjebol gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023). Hingga babak pertama usai kedudukan sementara 2-0 untuk Persib Bandung.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Penyerang Persib Bandung Cirol Alves berselebrasi setelah menjebol gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA Bandung, Ahad (4/2/2023). Hingga babak pertama usai kedudukan sementara 2-0 untuk Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyerang Ciro Alves menunjukkan kelas sebagai striker kelas wahid. Buktinya, dua gol indah Ciro sukses membawa Persib Bandung sementara unggul 2-0 atas PSS Sleman pada lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Lautan Api (GBLK), Gedebage, Bandung, Ahad (5/2/2023) sore. Dua gol Ciro membuat Persib dalam perjalanan kembali ke puncak klasemen Liga 1.

Persib mampu menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal berlangsung. Bek serba bisa Daisuke Sato dan Beckham Putra kerap mengancam gawang PSS Sleman.

Baca Juga

Namun beberapa peluang yang dihadirkan Pangeran Biru hingga menit ke-20 belum membuahkan hasil. Skor kacamata masih bertahan.

Gelandang tengah PSS Sleman, Jihad Ayoub harus mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Rachmat Irianto.

Super Elang Jawa belum bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Percobaan pasukan Seto Nurdiantoro masih bisa dipatahkan oleh pemain tengah Maung Bandung yang memang tampil disiplin.

Pada menit ke-23 Marc Klok melepas tembakan spekulasi. Namun sayang laju bola masih bisa dibendung oleh kiper Sleman, Muhammad Ridwan.

Gelora Bandung Lautan Api seketika bergemuruh usai gol indah Ciro Alves pada menit ke-27 tercipta. Eksekusi penyerang berusia 33 tahun di sisi pojok gawang Sleman tak dapat dijangkau Muhammad Ridwan. Skor 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru.

Sleman langsung mencoba menyamakan kedudukan. Peluang pertama mereka pada menit ke-31 dari Haris Tuharea tercipta. Sayang, pemain berusia 28 tahun terlalu lama melakukan eksekusi di dalam kotak penalti yang langsung diantisipasi oleh bek Persib Nick Kuipers.

Beckham melepas tembakan dengan keputusan plesing penyerang sayap tersebut. Sayang, bola melayang tipis dari sisi kanan gawang Sleman.

Transisi Persib Bandung kembali menunjukkan kelas pada menit ke-40. Berawal dari umpan Beckham dan first touch yang indah oleh Ciro sebelum striker Brasil itu melepas sontekan saat berhadapan dengan kiper M Ridwan.

Beckham Putra mendapat tekel keras yang dilayangkan oleh Haris Tuharea. Playmaker milik Maung Bandung tergeletak di atas lapangan.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persib Bandung atas tamunya PSS Sleman bertahan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement