Jumat 31 Mar 2023 04:17 WIB

Presiden FIFA ke Amerika Selatan, Argentina Upayakan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Gianni Infantino menghadiri Kongres CONMEBOL di Paraguay.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Presiden FIFA Gianni Infantino
Foto: AP/Martin Meissner
Presiden FIFA Gianni Infantino

REPUBLIKA.CO.ID, PARAGUAY -- Presiden FIFA Gianni Infantino telah mendarat di Amerika Selatan di tengah permintaan beberapa negara untuk bisa menjadi tuan rumah dalam agenda sepak bola bergengsi. Salah satunya termasuk rencana Argentina menghidupkan kembali peluang pada kejuaraan Piala Dunia U-20 setelah Indonesia resmi batal sebagai tuan rumah.

Infantino dikabarkan sudah tiba di Paraguay pada Kamis (30/3/2023) waktu setempat. Ia bersiap untuk menghadiri Kongres CONMEBOL dengan beberapa agenda lain seperti pengajuan tiga negara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 mendatang. Juga peluang Argentina membawa Piala Dunia U-20 ke Negeri Tango.

Baca Juga

"Pencalonan Amerika Selatan sangat kuat untuk menyelenggarakan Piala Dunia. Sepak bola selalu dihayati dengan cara luar biasa, karena jantung sepak bola ada di sini," kata Infantino menjelaskan.

Otoritas pemerintah Uruguay, Argentina, Paraguay dan Chile serta presiden dari empat asosiasi ditambah CONMEBOL mengadakan pertemuan di mana mereka mulai dengan tegas menentukan seperti apa presentasi yang akan dibuat untuk mencalonkan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030.