Rabu 05 Apr 2023 09:35 WIB

Jasindo Bidik Premi Tumbuh Jadi Rp 3,99 Triliun pada 2023

Target premi Jasindo meningkat 22 persen bila dibandingkan 2022.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Jajaran direksi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) di acara Buka Puasa Bersama Wartawan di Jakarta, Selasa (4/4/2023).
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Jajaran direksi PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) di acara Buka Puasa Bersama Wartawan di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) menargetkan premi pada tahun ini bisa mencapai Rp 3,99 triliun. Angka tersebut tumbuh sebesar 22 persen dibandingkan perolehan premi tahun lalu yang mencapai Rp 3,2 triliun. 

Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia Diwe Novara mengatakan, pertumbuhan premi ini utamanya masih akan ditopang oleh sektor korporasi dengan porsi sebesar 70 persen. Sementara bisnis ritel akan menopang sebesar 30 persen. 

Baca Juga

"Kami juga menargetkan bisnis baru di luar yang sudah ada sebesar 35 persen," ujar Diwe di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Menurut Diwe, Jasindo juga akan fokus ke bisnis yang menjadi piroritas utama perusahaan. Jasindo masih akan tetap menjalankan penugasan pemerintah mulai dari asuransi jaminan kesehatan bagi pejabat tinggi negara, asuransi usaha tani padi, asuransi kandang sapi dan asuransi barang milik negara.