Rabu 05 Apr 2023 23:15 WIB

Persis Solo Gagal Cetak Hattrick Kemenangan Laga Tandang

Rekor laga tandang Persis Solo terbilang ciamik di paruh musim kedua kompetisi liga.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Liga 1 Indonesia (Twitter/@Liga1Match)
Liga 1 Indonesia (Twitter/@Liga1Match)

KARTUMERAH – Persis Solo gagal memenangkan partai tandang usai menelan kekalahan dari tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023. Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, menyerah 1-3 dari Maung Bandung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa (4/4/2023).

Kekalahan tersebut membuat Persis Solo gagal mencetak hattrick kemenangan laga tandang. Pada dua laga sebelumnya, Alap Alap Jawa mampu memetik kemenangan 3-2 dari tuan rumah PS Barito Putera dan RANS Nusantara FC.

Di paruh musim kedua kompetisi, Persis Solo menjelma menjadi tim tamu yang sering merepotkan tuan rumah. Rekor laga tandang Persis Solo terbilang ciamik.

Skuad besutan pelatih Leonardo Medina sejauh ini sudah tampil sembilan kali di kandang tim lawan. Dari sembilan partai tandang tersebut, Persis Solo mampu mencuri poin sebanyak enam kali. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Tiga partai tandang lainnya berakhir dengan kekalahan. Salah satunya Persis Solo kalah dari tuan rumah PSM Makassar yang akhirnya keluar sebagai juara liga musim ini.

Kekalahan dari Persib Bandung ini membuat Persis Solo berada di peringkat ke-12 klasemen dengan 40 poin. Dari 32 pertandingan terakhir, Persis Solo menorehkan 10 kemenangan, 10 seri dan 12 kalah.

Sementara, Persib Bandung bertahan di posisi kedua klasemen dengan 62 poin. Pangerang Biru mencatatkan 19 kemenangan, lima kali imbang dan delapan kali kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement