Senin 01 May 2023 09:30 WIB

Meghan Markle Masih Belum Akur dengan Ayah dan Saudara Kandungnya

Sejak menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle belum akur dengan keluarganya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry. Ayah dan saudara Meghan masih belum dapat berkomunikasi dengan Meghan setelah dia menikah dengan Pangeran Harry.
Foto: EPA
Meghan Markle dan suaminya Pangeran Harry. Ayah dan saudara Meghan masih belum dapat berkomunikasi dengan Meghan setelah dia menikah dengan Pangeran Harry.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak memutuskan menikah dengan Pangeran Harry pada 2018, Meghan Markle telah menjauh dari ayahnya, Thomas Markle, yang telah berusia 78 tahun. Sang ayah juga pernah mengatakan bahwa dirinya enggan didatangi Meghan ketika ia meninggal kelak.

"Aku menolak untuk dikuburkan olehnya...apakah pantas menyingkirkan ayahnya? Aku berharap kami bisa duduk dan berbicara. Aku berharap kami bisa menyelesaikan perbedaan kami. Kupikir Harry harus memimpin di sini dan mencoba membuat kami akur. Saya pikir dia bisa membantu," kata Thomas kepada 7NEWS Spotlight.

Baca Juga

Sejak menjauhi sang ayah yang dilaporkan menunjukkan foto pada paparazzi menjelang pernikahannya, Meghan juga belum berbicara dengan saudara perempuannya, Samantha, maupun saudara laki-lakinya, Thomas Jr. Itu terjadi sejak pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Sang ayah dan dua saudara Meghan itu tampil bersama dalam obrolan 7NEWS. Thomas yang merupakan mantan direktur pencahayaan Hollywood itu juga mengatakan dia ingin berdamai dengan Meghan. Dia ingin melihat kedua cucunya untuk pertama kali sebelum "terlambat".

"Dia mencintaiku. Aku adalah pahlawannya. Dan tiba-tiba aku diusir... kami dekat sepanjang hidupnya. Sejak kelas enam, dia tinggal bersamaku. Dan aku bersamanya sampai dia SMA. Aku membawanya ke perguruan tinggi," kata Thomas mengenang.

Thomas mengaku tidak dijenguk oleh Meghan setelah dia mengalami strok parah di rumahnya di Meksiko pada 2022. "Jika itu tidak menggerakkan hatinya, apa yang akan terjadi?" ucap Thomas Jr bertanya selama wawancara TV tersebut.

Samantha juga mengecam Meghan yang dianggap toxic. "Menurutku dia tidak mampu berempati, menyesal, atau malu. Menurutku dia tidak cukup merasa (bersalah) untuk meminta maaf," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement