Kamis 04 May 2023 16:36 WIB

Film Besar yang akan Tayang Mei 2023, Diprediksi Bakal Diserbu Penonton

Ada banyak film menjanjikan yang dirilis di bioskop bulan Mei ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Guardians of the Galaxy Vol 3 (ilustrasi). Ada beberapa film yang tayang pada Mei 2023 dan diprediksi bakal diserbu penonton.
Foto: Marvel/Disney
Salah satu adegan di film Guardians of the Galaxy Vol 3 (ilustrasi). Ada beberapa film yang tayang pada Mei 2023 dan diprediksi bakal diserbu penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mei 2023 diharapkan menjadi bulan yang menghasilkan miliaran dolar AS di box office pascapandemi. Dua kali bulan Mei sebelum pandemi Covid-19, yakni Mei 2018 dan Mei 2019, sudah amat menguntungkan, namun kondisi berubah drastis pada Mei sesudahnya.

Sejauh ini seusai pandemi, hanya ada satu waktu di mana pendapatan film layar lebar cukup menjanjikan, yaitu pada Juli 2022. Itu berkat rilisan film Minions: The Rise of Gru, Thor: Love and Thunder, dan Nope, juga tambahan pendapatan dari Elvis yang tayang perdana sejak Juni 2022 dan Top Gun: Maverick yang masih hadir di bioskop sejak tayang pada Mei 2022.

Baca Juga

Kondisi serupa hadir pada Mei 2023, yakni ada banyak film menjanjikan yang dirilis di bioskop bulan ini. Berikut beberapa judul sinema yang bakal tayang di bioskop mulai Mei 2023, dan sudah cukup lama dinanti-nantikan penggemar, dikutip dari laman Boxoffice Pro, Rabu (3/5/2023):

1. Guardians of the Galaxy Vol 3

photo
Film Guardians of the Galaxy Vol. 3. - (Marvel/Disney)

 

Disney dan Marvel Studios menyelesaikan trilogi kisah para penjaga galaksi di film ini. Sutradara sekaligus penulis skenario James Gunn membawa kembali seluruh geng, termasuk Star-Lord (Chris Pratt), Drax (Dave Bautista), dan Gamora (Zoe Saldana).

Tidak heran jika Guardians of the Galaxy Vol 3 diharapkan meraup keuntungan besar. Film pertamanya yang tayang pada 2014 menghasilkan 773,3 juta dolar AS (kini setara dengan Rp 11,35 triliun) secara global dan 333,7 juta dolar AS (Rp 4,9 triliun) secara domestik di Amerika.

2. Hypnotic

photo
Salah satu adegan di film Hypnotic - (Netflix)

 

Ben Affleck membintangi film laga thriller ini sebagai seorang detektif yang mencoba menyelamatkan putrinya yang hilang. Dia harus melawan penjahat yang merupakan penghipnotis ulung. Sinema ditulis dan disutradarai oleh Robert Rodriguez.

Secara pendapatan, sinema ini cukup menjanjikan, mengingat larisnya film-film terdahulu yang dibintangi Affleck. Sebut saja Runner Runner (2013) yang pendapatannya sebesar 19,3 juta dolar AS, Live by Night (2016) dengan 10,3 juta dolar AS, dan The Last Duel (2021) yang meraup penghasilan 10,8 juta dolar AS.

3. Fast X

photo
Poster film Fast X. - (Universal Pictures)

 

Film ke-10 waralaba Fast and Furious ini menyatukan kembali Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kru balap mobilnya. Ada karakter baru dalam seri ini, yakni penjahat bernama Dante (Jason Momoa), juga tokoh Tess (Brie Larson) dan Abuela Toretto (Rita Moreno).

Film dimaksudkan sebagai angsuran pertama dalam final dua bagian, sementara bagian terakhirnya akan tayang pada 2025. Dua film sebelumnya dalam waralaba punya penghasilan hampir sama: F9 pada 2021 dengan 173 juta dolar AS dan spin-off berjudul Hobbs & Shaw pada 2019 dengan 173,9 juta dolar AS.

3. The Little Mermaid

photo
Trailer film Little Mermaid. (ilustrasi). - (Disney)

 

Versi live-action dari animasi klasik Disney ini memang menuai banyak kontroversi bahkan sebelum rilis, tapi tidak sedikit juga yang penasaran dengan filmnya nanti. Penonton bisa melihat langsung aksi pendatang baru Halle Bailey sebagai Ariel di bioskop bulan ini.

Sinema arahan sutradara Rob Marshall ini turut dibintangi Melissa McCarthy, Javier Bardem, Daveed Diggs, Jacob Tremblay, dan Awkwafina. Selama ini, deretan film live action Disney tercatat selalu sukses secara finansial. Sebut saja The Lion King, Beauty and the Beast, The Jungle Book, dan Aladdin.

4. About My Father

photo
Salah satu adegan dalam film About My Father. - (Lionsgate Films)

 

Komedian Sebastian Maniscalco berperan sebagai seorang pria yang memiliki ayah yang menurutnya kerap bersikap memalukan. Sang ayah diperankan oleh aktor kawakan Robert De Niro. Banyak tayangan komedi yang diperankan De Niro dalam satu dekade terakhir belum menarik banyak penonton, tetapi tak ada salahnya berharap.

Selain deretan film yang sudah disebutkan, masih ada beberapa sinema internasional yang juga tayang di bioskop sepanjang Mei 2023. Judulnya antara lain Love Again, Book Club: The Next Chapter, Kandahar, serta The Machine.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement