Jumat 05 May 2023 21:31 WIB

Demi Serunya Liga Sampai Akhir, Legenda MU Harap Arsenal Raih Kemenangan Vs Newcastle

Laga tersebut bisa dikatakan laga terpenting bagi papan atas Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Arsenal Gabriel Jesus (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0 untuk Arsenal pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris,  Pemain Arsenal Gabriel Jesus (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0 untuk Arsenal selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris,  Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pemain Arsenal Gabriel Jesus (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0 untuk Arsenal pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris, Pemain Arsenal Gabriel Jesus (kiri) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol 3-0 untuk Arsenal selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Chlsea FC di London, Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pundit sepak bola Inggris, Gary Neville bereaksi jelang duel berkelas di depan mata. Arsenal akan menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer musim 2022/23. 

Duel tersebut berlangsung di Stadion St James Park, markas Newcastle, Ahad (7/5/2023) malam WIB. Neville berharap kubu tamu berjaya. Ini agar perburuan gelar tetap memanas.

Baca Juga

"Saya berharap mereka (Arsenal) pergi dan memenangkan pertandingan itu," kata mantan bek kanan Manchester United itu, dikutip dari Chroniclelive Jumat (5/5/2023).

Neville berkaca pada situasi di klasemen sementara. The Gunners ada di kursi runner up. Dengan mengantongi 78 poin, kubu Meriam London tertinggal sebiji angka dari Manchester City di singgasana.

City bisa memperlebar jarak. Pasalnya skuad polesan Pep Guardiola memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan. Akhir pekan ini, tim biru langit mengunjungi Everton.

"Arsenal benar-benar mendorong City dengan keras musim ini, dan anda tidak ingin itu lepas begitu saja di akhir. Jadi saya pikir ini akhir pekan yang sangat penting," ujar Neville.

Bukan perkara mudah bagi the Gunners untuk berjaya di St James Park. Tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Statistik menunjukkan hal itu.

Newcastle hanya sekali tumbang dalam sembilan pertandingan terakhir di liga domestik. Selebihnya, delapan partai berhasil dimenangkan. Sebuah modal berharga bagi the Magpies jelang bigmatch.

Skuad polesan Eddie Howe juga mengejar target penting. Pasukan hitam putih ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, Kieran Trippier dan rekan-rekan ada di posisi ketiga klasemen sementara.

Dengan mengantongi 65 poin, Newcastle unggul enam angka atas Liverpool di urutan kelima. Persaingan ketat hingga akhir. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement