Ahad 07 May 2023 16:59 WIB

Babak Pertama, Indonesia Unggul 1-0 Atas Timor Leste

Indonesia berhasil memecahkan kebuntuan di menit akhir babak pertama lewat Sananta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Para pesepak bola timnas Indonesia merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (7/5/2023).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Para pesepak bola timnas Indonesia merayakan kemenangan usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja, Ahad (7/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dulu saat berhadapan dengan Timor Leste pada lanjutan Grup A SEA Games 2023 Kamboja di National Stadium, Phnom Penh, Ahad (7/5/2023) sore WIB. Indonesia sempat kesulitan menghadapi perlawanan ketat Timor Leste. Tapi Ramadhan Sananta berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir.

Indonesia mendominasi serangan di lima menit pertama. Percobaan pertama dilakukan oleh Witan saat menerima umpan dari Pratama Arhan di kotak penalti, tapi tendangan Witan yang mendapat gangguan masih meleset dari sasaran.

Baca Juga

Di menit ke-7, Fajar Fathur Rahman memiliki peluang saat menerima umpan terobosan di sisi kanan kotak penalti. Ia melepaskan tembakan langsung ke gawang, tapi itu masih dapat diselamatkan oleh kiper Timor Leste Alexandro Da Silva.

Timor Leste juga memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Negara tetangga itu memiliki peluang di menit ke-10. Mouzinho punya peluang saat mendapat umpan terobosan di sisi kiri, tapi tendangannya berhasil diblokir oleh Komang Teguh sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Timor Leste.

Dua menit berselang, peluang kembali dimiliki Mouzinho. Kali ini serangan datang dari sisi kanan. Tembakan dari luar kotak dilepaskan oleh Mouzinho, tapi itu berhasil diamankan oleh kiper Indonesia, Adisatryo. Timor Leste cukup menyulitkan pertahanan Indonesia di separuh babak pertama ini.

Di menit ke-19, Indonesia memiliki peluang emas saat terjadi kemelut di kotak penalti Timor Leste. Sayang penyelesaian akhir dari Fajar Fathur Rahman masih meleset tipis di atas mistar. Tak lama, Dewangga juga melepaskan tendangan bebas yang sangat baik tapi masih membentur mistar gawang.

Indonesia akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan di menit-menit akhir babak pertama. Gol diciptakan oleh Ramadhan Sananta dengan tandukan ke gawang saat ia memaksimalkan umpan dari Fajar Fathur Rahman. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia di paruh pertama.

Berikut starting XI kedua tim:

Indonesia:

Muhammad Adisatryo (kiper); Rizky Ridho, Ilham Rio Fahmi, Komang Teguh, Ananda Raehan Alif, Marselino Ferdinand, Witan Sulaeman, Muhammad Ramadhan Sananta, Pratama Arhan, Fajar Fathur Rahman, Alfeandra Dewangga

Pelatih: Indra Sjafri

Timor Leste:

Alexandro Da Silva (kiper); Jhon Frith, Orcelio Moreira Da Silva, Anizo Correia, Moniz Fernandes, Mouzinho De Lima, Zenivio Gustavo Mota, Olegar Malik Xavier, Joao Bosco, Luis Pereira, Ricardo Rorinho

Pelatih: Park Soon-tae.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement