Kamis 18 May 2023 07:43 WIB

Pentingnya Membaca Doa Keluar Masuk Kamar Mandi, Ini Lafaznya

Salah satu tempat yang senang dikunjungi oleh jin adalah kamar mandi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Kamar mandi (ilustrasi). Pentingnya Membaca Doa Keluar Masuk Kamar Mandi, Ini Lafaznya
Foto: www.freepik.com
Kamar mandi (ilustrasi). Pentingnya Membaca Doa Keluar Masuk Kamar Mandi, Ini Lafaznya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak orang yang lupa membaca doa ketika masuk atau keluar kamar mandi. Padahal itu sangat penting agar kita terhindar dari gangguan setan dan jin.

Sebab salah satu tempat yang senang dikunjungi oleh jin adalah kamar mandi. Karena itu ketika hendak masuk ke kamar mandi untuk buang air kecil atau buang air besar berdoalah terlebih dulu.

Baca Juga

Begitu pun ketika hendak keluar dari kamar mandi maka bacalah doa. Juga ketika setelah beristinja maka berdoalah. Seperti apa doa-doanya? Sebagaimana dalam kitab at targib wa tarhib, berikut lafaznya.

كَانَ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : اِذَاأَرَادَدُخُوْلَ الْخَلَا ءِقَالَ : بِسْمِ اللَّهِ اَللَّهُمَّ اِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ وَكَانَ يَقُوْلُ اِنَّ هَذِهِ الْحُشُوْشُ مُخْتَضِرَةٌ .وَكَانَ اِذَاخَرَجَ قَالَ غُفْرَانَكَ اَلْحَمْدُلِلَّهِ الَّذِيْ أَذْهَبَ عَنِّى الْاَذَى وَعَافَانِى وَيَقُوْلُ عِنْدَالفْرَاَغِ مِنَ الْاِسْتِنْجَاءِاَللَّهُمَّ طَهِّرْقَلْبِىْ مِنَ النِّفَاقِ وَحَصِّنْ فَرْجِىْ مِنَ الْفَوَاحِشِ وَيَدْلُكَ يَدَهُ بِحَائِطٍ اَوْبِالْاَرْضِ اِزَالَةً لِلرَّائِحَةِ اِنْ بَقَيَتْ.