Kamis 08 Jun 2023 18:31 WIB

Transjakarta Bandara tak Layani Penumpang Umum, Heru Budi: Kan Masih Ada Damri

Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut Transjakarta belum untuk umum karena masih ada Damri.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Bus listrik DAMRI yang diujicoba di Bandara Soekarno-Hatta. Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut Transjakarta belum untuk umum karena masih ada Damri.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Bus listrik DAMRI yang diujicoba di Bandara Soekarno-Hatta. Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut Transjakarta belum untuk umum karena masih ada Damri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus Transjakarta direncanakan hanya akan melayani penumpang dari kalangan para karyawan di Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menegaskan, layanan transportasi publik tersebut tidak diperuntukkan bagi masyarakat umum.

"Sementara tidak untuk umum, dan hanya untuk pegawai (di Bandara Soekarno-Hatta) yang mau pulang malam hari," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta kepada wartawan di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Heru mengatakan, rencana layanan bus Transjakarta ke Bandara Soekarno-Hatta masih dalam proses pembahasan di Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, juga PT Transjakarta. Heru menyatakan, alasan dari sasarannya tidak kalangan umum lantaran tersedianya transportasi lainnya yang telah ada lebih dulu.

"Ini jatuhnya masih tahap uji coba, kan masih ada Damri, dan lain-lain. Nanti disinkronkan dengan yang sudah ada," ujar dia.