Jumat 09 Jun 2023 18:35 WIB

Struktur Tata Kelola Keberlanjutan Disempurnakan

Ini merupakan aspek penting dalam perjalanan transformasi.

Red: Budi Raharjo
Lippo Karawaci. (ilustrasi)
Foto: dok
Lippo Karawaci. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melanjutkan keberhasilan tata kelola keberlanjutan sebelumnya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menyempurnakan struktur tata kelola keberlanjutan dengan memformalkan peran dan tanggung jawab Komite ESG (Environmental, Social, and Corporate Governance). Perseroan juga membentuk Grup Pengarah ESG serta Fungsi Keberlanjutan Grup untuk mengoordinasikan alur kerja ESG di seluruh tingkatan dan unit bisnis. 

Group CEO LPKR, John Riady, mengatakan manajemen memandang keberlanjutan sebagai inti dari misi dan proposisi nilai perusahaan. Ini merupakan aspek penting perjalanan transformasi untuk melayani pemangku kepentingan dengan lebih baik, meningkatkan ketahanan bisnis, dan meraih peluang baru. 

"Karena itu, kami berkomitmen untuk mempercepat integrasi keberlanjutan ke dalam organisasi melalui akuntabilitas dan ambisi yang lebih besar," ujar John dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/6/2023).

LPKR juga telah mengambil langkah-langkah mengintegrasikan risiko dan peluang iklim ke dalam sistem manajemen risiko perusahaan serta strategi bisnis. Hal ini sejalan dengan rekomendasi TCFD (Task Force on Climate-related Financial Disclosures).