Senin 12 Jun 2023 23:50 WIB

Pj Gubernur Suganda Dukung Pembangunan PLTN di Babel

PLTN diyakini tingkatkan sumber energi dan perekonomian

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penjabat (Pj) Gubernur Kep Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.
Foto: Dok. Pemprov Babel
Penjabat (Pj) Gubernur Kep Babel Suganda Pandapotan Pasaribu.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu mendukung pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di wilayah Kepulauan Babel, guna meningkatkan ketersediaan energi dan perekonomian Indonesia khususnya di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Perlu ada kerja sama yang baik untuk pembangunan PLTN di Kepulauan Babel ini, " kata Suganda Pandapotan Pasaribu saat menerima kunjungan Anggota Dewan Energi Nasional (DEN) di Pangkalpinang, Senin.

Ia berharap dalam pembangunan PLTN ini, perlu ada edukasi kepada masyarakat Babel, karena masih banyaknya stigma negatif tentang pembangkit listrik nuklir ini.

"Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling bersinergi mendukung pembangunan PLTN di daerah ini, " ujarnya.

Anggota DEN Agus Puji Prasetyono mengatakan tujuan utama dari kunjungan kerja ini untuk menyosialisasikan mengenai pentingnya energi bagi Indonesia dan memperkenalkan energi nuklir ke Provinsi Kepulauan Babel.

"Kunjungan kita hari ini adalah untuk menyosialisasikan betapa pentingnya energi bagi Indonesia, khususnya Kepulauan Babel dan akan memperkenalkan energi nuklir, sehingga dengan adanya energi nuklir ini bisa mendorong perekonomian untuk Indonesia maju," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa akan ada pembangunan PLTN di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung mengingat bahwa penerimaan masyarakat Bangka Belitung terhadap pembangunan PLTN sudah terbuka.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Babel yang mendukung kegiatan sosialisasi pembangunan PLTN di daerah ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement