Sabtu 24 Jun 2023 10:49 WIB

Adegan The Simpsons yang Disebut Mirip dengan Dunia Nyata, tak Hanya Kapal Selam Titanic

Serial kartun The Simpsons berulang kali membuat geger publik.

Rep: Mgrol146/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu episode The Simpsons yang dianggap sama dengan dunia nyata.
Foto: Youtube
Salah satu episode The Simpsons yang dianggap sama dengan dunia nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial animasi The Simpsons pernah beberapa kali membuat geger publik. Bagaimana tidak, beberapa kisah yang tayang di serial tersebut mirip seperti yang terjadi pada masa depan.

Publik pun dibuat bingung, bagaimana serial animasi tersebut memotret peristiwa yang belum terjadi. Tidak hanya satu atau dua kali, tapi berkali-kali. Yang terbaru adalah kemiripan soal hilangnya kapal selam Titan yang menjelajahi reruntuhan bangkai kapal Titanic.

Baca Juga

Apa saja "prediksi" The Simpsons yang sesuai dengan kejadian di dunia nyata? Simak penjelasannya berikut ini pada Sabtu (24/6/2023):

1. Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat

Dalam sebuah episode The Simpsons berjudul "Bart to the Future" pada musim ke-11 episode 17 yang tayang pada tahun 2000, terlihat karakter yang mirip Donald Trump sedang berdiri di eskalator. Di dunia nyata, momen serupa tersebut terjadi pada 2016. Donald Trump tampak turun dari eskalator bersama istrinya Melania. Gestur karakter di The Simpsons maupun Trump di dunia nyata sangat mirip.

2. Pandemi Covid-19

Di dalam episode 21 musim empat, terlihat seorang pria mengonsumsi jus dari Osaka, Jepang. Namun nahas, jus tersebut menimbulkan virus yang akhirnya menyebar ke seluruh penjuru dan membuat kacau. Virus tersebut memberikan efek flu kepada pengidapnya. Adegan tersbeut dianggap mirip dengan penyebaran virus corona di seluruh penjuru negeri.

3. Smart watch

Episode kali ini tayang pada 1995, di mana seorang lelaki menggunakan jam tangan yang bisa mengirim pesan dan melalukan panggilan seluler dengan orang lain. Prediksi Adegan tersebut tampak sesuai dengan kondisi saat ini, di mana orang-orang mampu berkirim pesan dan melakukan panggilan seluler lewat jam pintar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemberitaan mengenai hilangnya kapal selam Titan yang menjelajahi bangkai kapal Titanic menyedot perhatian publik sejak Ahad (18/6/2023). Kapal yang berisi lima orang tersebut dikabarkan hilang kontak dan kini diduga kuat telah meledak di dekat puing-puing kapal Titanic di Samudra Atlantik Utara.

Yang membuat tambah ramai adalah peristiwa tersebut disebut-sebut telah "diramalkan" oleh serial "The Simpsons". Dilansir Hindustan Times pada Kamis (22/6/2023), potongan adegan yang tayang pada tahun 2006 musim 17 itu kini beredar di media sosial. Adegan itu menampilkan plot yang mirip dengan insiden kapal selam Titanic yang hilang yakni soal kapal selam dan pasokan oksigen yang berkurang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement