Rabu 01 Nov 2023 15:21 WIB

Episode The Simpsons Ini Ramalkan Nasib Elon Musk?

Episode terbaru The Simpsons dianggap memprediksi nasib perusahaan Elon Musk.

Rep: Santi Sopia/ Red: Natalia Endah Hapsari
Episode The Simpsons menyinggung sosok mirip Elon Musk
Foto: Mail Online
Episode The Simpsons menyinggung sosok mirip Elon Musk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Film animasi The Simpsons terkenal karena membuat prediksi yang sering kali menjadi kenyataan. Sebuah episode terbaru The Simpsons yang ditayangkan pada Ahad lalu dianggap memprediksi nasib X (Twitter) dan SpaceX milik miliarder Elon Musk.

Episode baru menceritakan sosok Mr Burns yang jatuh cinta dengan seorang CEO muda putus sekolah bernama Persephone. Dia membelikan Twitter untuk kekasihnya.

Baca Juga

Dia mengatakan kepada kekasihnya bahwa dia membeli platform tersebut dengan harga 'murah' karena pemilik sebelumnya harus menjualnya setelah roket Mars dengan kemudi otonom menabrak stasiun luar angkasa internasional. Acara televisi FOX memperkirakan Musk akan membeli Twitter di episode sebelumnya sebelum miliarder itu membayar 44 miliar dolar AS untuk platform tersebut pada tahun 2022.

Episode 'Thirst Trap: A Corporate Love Story' merupakan episode keempat yang ditayangkan di musim ke-35 The Simpsons, yang dibuat seperti film dokumenter.

Mr Burns membuka acara, berbicara di depan kamera tentang Persephone, disuarakan oleh Elizabeth Bank, seorang wanita yang menipu Mr Burns untuk mendanai proyek impiannya yang terkesan meragukan karena mengklaim akan mengubah air asin menjadi air minum.

Mr Burns menjanjikan sebagian besar kekayaannya kepada perusahaan Life Boat miliknya dan mengajak teman-teman terkayanya untuk  berinvestasi. Pasangan ini menikah dan menjadi 'pasangan baru yang kuat'.

Mereka sedang merayakan ulang tahun Persephone ketika Burns memberinya hadiah bersama burung biru di depannya. Persephone dengan bingung bertanya apakah itu kartu hadiah Twitter, dan Mr Burns menjawab, “Tidak, saya membelikanmu seluruh perusahaan”.

Kemudian di episode itu juga, pasangan tersebut diwawancarai di televisi dan ditanya tentang cuitan negatif dan hilangnya Persephone dari platform setelah diambil alih mereka.

Meski nama Musk tidak disebutkan dalam acara tersebut, tentu publik langsung berasumsi bahwa itu mengisyaratkan Musk sebagai pemilik X dan juga SpaceX.

Jadi warganet menarik kesimpulan bahwa ada kesamaan antara cerita di episode tersebut dengan identitas Musk.

Pengguna One X memposting “The Simpson baru saja memperingatkan kita bahwa salah satu pesawat luar angkasa @elonmusk akan bertabrakan dengan stasiun luar angkasa AS - mereka tidak terkalahkan dalam menyebut tragedi di masa depan”.

Banyak pengguna meyakini prediksi The Simpson akan menjadi kenyataan suatu saat nanti. Penggemar juga percaya The Simpsons memperkirakan perubahan merek platform secara dramatis menjadi X. Mengingat episode The Simpsons tahun 2012 menunjukkan Homer menggunakan aplikasi yang menyerupai logo baru.

“BERITA MASA DEPAN TERBARU: Mereka berencana menyabotase salah satu roket Elon Musk untuk menabrak stasiun luar angkasa internasional & memaksanya untuk menjual X alias ( TWITTER ). Itu diumumkan di THE SIMPSONS,” kata warganet lainnya, seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (1/11/2023).

Musk menjadi bintang tamu di The Simpsons pada tahun 2015 dalam episode berjudul 'The Musk Who Fell to Earth.' Dia mendarat di Springfield di dalam kapsul roket dan mengubah kota menjadi distopia dengan mengembangkan produk baru yang menurutnya akan bermanfaat bagi penduduk.

Hal ini termasuk menjalankan pembangkit listrik dengan listrik ramah lingkungan. Meskipun hal ini menyebabkan penurunan keuntungan dan pengangguran massal. Ini ditayangkan sembilan tahun lalu dalam episode 'Ned ‘n’ Edna’s Blend Agenda', dan plotnya didasarkan pada pernikahan rahasia Ned Flanders dengan Edna Krabappel. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement