Selasa 04 Jul 2023 22:09 WIB

Rudi Eka Priyambada Umumkan 23 Pemain Timnas Wanita untuk Piala AFF U-19 2023

Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga pembuka Piala AFF U-19 Wanita.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Marsela Yuliana Awi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PON  Lampung Nafisa (kiri) di Lapangan Baseball, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/7/2023). Laga uji coba tersebut sebagai bagian dari persiapan timnas sepak bola wanita Indonesia untuk menghadapi pertandingan AFF U-19 Women Championship 2023 yang digelar pada 5-15 Juli 2023 di Palembang.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pesepak bola Timnas Wanita Indonesia U-19 Marsela Yuliana Awi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PON Lampung Nafisa (kiri) di Lapangan Baseball, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/7/2023). Laga uji coba tersebut sebagai bagian dari persiapan timnas sepak bola wanita Indonesia untuk menghadapi pertandingan AFF U-19 Women Championship 2023 yang digelar pada 5-15 Juli 2023 di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih kepala timnas sepak bola wanita U-19 Indonesia Rudi Eka Priyambada mengumumkan 23 pemain terpilih yang siap membela Garuda Pertiwi Muda dalam Piala AFF U-19 2023 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Semua pemain ini dinyatakan lolos tahapan seleksi dari sebelumnya diikuti 30 orang peserta, mereka dalam kondisi yang prima,” kata Rudi Eka, kepada wartawan saat konferensi pers di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City Palembang, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga

Ia memaparkan, adapun ke-23 pemain terpilih itu antara lain pada posisi penjaga gawang Fani Supriyanto, Shesilia Putri, dan Gadhiza Asnanza. Kemudian, posisi pemain bertahan ditempati Amelia Heselo, Azra Zifa Kayla, Ellen Tria Ferlika, Gea Yumanda, Nastasia Suci, dan Penila Arindong.

Untuk gelandang ada Armelia Sava, Ayunda Anggraini, Helsya Maeisyaroh, Rana Wandik, Sheva Imut, Siti Retno Sari, Zaira Kusuma dan Zalfa Wiguna. Sementara penyerang ditempati Armita Oktaviani, Aulia Al Mabruroh, Claudia Scheunemann, Marsela Awi, Mayzura Yusuf, dan Jasmine Cahyono.

Rudi mengaku, meskipun berbekal pengalaman bermain ditopang dengan kesiapan secara fisik dan mental anak asuhnya sementara ini hanya ditargetkan lolos fase penyisihan grup.

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Laos. Pada laga perdana, Sheva Imut dan rekannya bakal berhadapan dengan Timor Leste, Kamis (5/7/2023) malam pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Sriwijaya.

"Semua tim saya kira kekuatannya rata, target awal kami harus bisa lolos grup lebih dahulu yang kuncinya menjaga fokus dan bermain konsisten saja,” kata dia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement