Senin 10 Jul 2023 17:11 WIB

Masuk Bursa Kapten Tim, Casemiro: Saya Merasakan Cinta MU

Status Maguire saat ini akan dicoret dari kapten tim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Casemiro melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (20/5/2023).
Foto: Adam Davy/PA via AP
Pemain Manchester United Casemiro melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Sabtu (20/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Casemiro mengungkapkan dirinya merasa dicintai sejak kedatangannya ke klub asal kota pelabuhan Manchester pada musim panas lalu.

Berbicara kepada Placar dikutip laman resmi MU, Senin (10/7/2023), pemain asal Brasil sangat menikmati kehadirannya di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

"Semua orang di klub sangat hangat. Saya merasa dicintai sejak hari pertama, yang tidak mudah setelah menghabiskan sepuluh tahun bersama Real Madrid," kata Casemiro mengakui.

Sebagai pesepak bola top dunia, Casemiro pernah mencicipi beberapa liga terbaik di dunia. Ia sempat bermain di Liga Portugal hingga akhirnya menghabiskan banyak waktu bermain di La Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Namun, pada musim 2022/2023, sang gelandang membuka lembaran baru dalam kariernya. Pesepak bola berusia 31 tahun memilih pindah ke Inggris untuk bergabung bersama Manchester United.

Selain mengaku sangat terkesan dengan level kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris. Casemiro juga merasa mendapat banyak cinta dari seluruh tim pun penggemar.

"Ini adalah buah dari pekerjaan di lapangan, perpaduan yang sangat baik antara penggemar, tim, pemain dan terutama membantu saya dalam beradaptasi," kata Casemiro.

Tidak butuh waktu lama bagi Casemiro untuk melebur ke dalam skuad besutan Erik ten Hag. Eks rekan setim Luka Modric itu langsung menempati peran penting di jantung lini tengah Setan Merah.

Selain itu Casemiro diberikan tanggung jawab untuk membina rekan-rekan lain di skuad Iblis Merah. Tugasnya tidak hanya tampil maksimum di atas lapangan tapi memberikan pelajaran berharga untuk Scott McTominay maupun Fred.

Berkat segudang pengalaman dan tugasnya di bawah kekuasaan Ten Hag. Casemiro diklaim mempunyai kapabilitas mumpuni untuk menjabat sebagai kapten MU. Ia pun merasa senang dipandang sebagai teladan untuk rekan setimnya.

"Ban kapten tidak lebih dari sebuah simbol, saya suka menjadi pemain teladan dan ingin menjadi sosok tersebut."

Terkait ban kapten, Casemiro bukanlah satu-satunya sosok senior yang bisa ditunjuk menjadi kapten baru Manchester United. Bruno Fernandes berada dalam posisi terdepan dalam bursa calon kapten.

Fernandes sebenarnya sudah cukup sering mengenakan ban kapten the Red Devils di atas lapangan. Pemain asal Portugal itu merupakan deputi kapten bagi Harry Maguire semenjak musim 2021/2022.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement