Rabu 12 Jul 2023 18:59 WIB

Jajal LRT dari Cibubur ke Pusat Jakarta, tak Sampai Satu Jam!

Jarak antar stasiun membutuhkan waktu tempuh lima menit.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan uji coba LRT dari Stasiun Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan uji coba LRT dari Stasiun Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya wilayah pinggiran Jakarta Timur yakni Cibubur memiliki layanan moda berbasis kereta ringan yaitu Lintas Rel Terpadu (LRT) Jabodebek. Kini warga di sekitar Cibubur bisa menuju pusat kota bahkan hingga Bekasi tidak lagi hanya melalui jalan tol saja.

Republika.co.id berkesempatan mengikuti uji coba terbatas LRT Jabodebek bersama stakeholders terkait pada hari ini (12/7/2023). Rute yang dilalui saat uji coba ini yaitu dari Stasiun Harjamukti, Cibubur menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Akses masuk Stasiun Harjamukti tepat berada di dekat pintu masuk Taman Wiladatika, Cibubur. Dari titik tersebut, masyarakat dapat berjalan kaki selama enam menit atau menggunakan transportasi ojek daring area gate in stasiun.

Stasiun Harjamukti letaknya cukup strategis karena tepat berada di seberang Mall Cibubur Junction. Selain itu juga letaknya tidak terlalu jauh dari halte bus Transjakarta Cibubur.