Ahad 16 Jul 2023 05:55 WIB

Adzan dan Jalan Hidayah Fiona hingga Menjadi Mualaf

Fiona menjadi mualaf karena tertarik dengan suara adzan.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Influencer Tiktok Fiona James yang sekarang dipanggil Zainab setelah jadi mualaf.
Foto: Akun Tiktok Zainab_Salman
Influencer Tiktok Fiona James yang sekarang dipanggil Zainab setelah jadi mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Hidayah atau petunjuk dari Allah bisa datang menghampiri manusia dalam berbagai cara dan bentuk. Salah satunya, yang dialami oleh Fiona James.

Dia adalah Influencer TikTok yang berbasis di Dubai, yang memiliki hampir 800 ribu pengikut di TikTok. Saat Ramadhan kemarin, Fiona telah membuat pengumuman penting.

Baca Juga

Fiona yang kini lebih suka dipanggil Zainab, resmi masuk Islam berkat bantuan teman Pakistan dan sesama Tiktoker.

Melansir di Yeni Safak, beberapa waktu lalu, Zainab berasal dari Filipina, Zainab telah tinggal di UEA selama lebih dari delapan tahun. Keyakinannya yang baru ditemukan dipicu oleh ketertarikannya pada adzan (adzan) dari masjid, yang sering dia dengar saat tinggal di Dubai.

Dalam sebuah acara yang diadakan di Islamic Information Center di Satwa, Zainab memeluk Islam pada pekan pertama Ramadan. Pertobatannya sejak itu memicu desas-desus di media tradisional dan sosial.

“Saat mendengar azan, saya merasa tenang bahkan hafal beberapa bagiannya. Ini membuat saya penasaran dengan agamanya," kata Zainab dalam sebuah wawancara dengan Khaleej Times.

Zainab saat ini sedang mengambil kelas online di Islamic Information Center untuk mempelajari Islam lebih dalam dan berharap bisa menyelesaikan kursus dalam satu bulan. Selain itu, Zainab sedang mempelajari dan menghafal surat-surat pendek dari Al qur'an.

Zainab mengatakan bahwa keluarganya senang dan mendukung keputusannya.

“Saya merasa sangat baik dan sangat tenang di dalam diri saya. Saya memeluk Islam sendiri. Tidak ada yang memaksa saya untuk menerima agama ini,” tambah dia.

photo
Influencer TikTok asal Filipina yang berbasis di Dubai, Fiona James (Khaleej Times).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement