Ahad 16 Jul 2023 17:05 WIB

Yuk Kenalan dengan Aptos, Font Baru Microsoft

Microsoft mengganti font default Calibri dengan Aptos.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Microsoft mengganti font default Calibri dengan Aptos. Font itu merupakan jenis sans-serif baru yang terinspirasi oleh tipografi Swiss abad ke-20.
Microsoft mengganti font default Calibri dengan Aptos. Font itu merupakan jenis sans-serif baru yang terinspirasi oleh tipografi Swiss abad ke-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Microsoft mengganti font default Calibri dengan Aptos. Font itu merupakan jenis sans-serif baru yang terinspirasi oleh tipografi Swiss abad ke-20.

Sebelumnya dikenal sebagai Bierstadt, Microsoft telah mencari font default Aptos yang baru selama beberapa tahun terakhir. Microsoft memproduksi lima font khusus baru untuk Office pada tahun 2021, dan font Aptos dipilih sebagai default setelah bertahun-tahun mendapat umpan balik (feedback).

Baca Juga

“Hari ini kami memulai fase terakhir dari perubahan besar ini di mana Aptos akan mulai muncul sebagai font default baru di Word, Outlook, PowerPoint, dan Excel untuk ratusan juta pengguna,” kata Si Daniels, manajer program utama di Microsoft, dalam sebuah desain posting blog Jumat (14/7/2023), dilansir dari The Verge, Ahad (16/7/2023). “Dan, selama beberapa bulan ke depan, ini akan menjadi default untuk semua pelanggan kami,” ujarnya lagi.

Aptos dibuat oleh Steve Matteson, seorang desainer tipe terkemuka. Matteson sebelumnya membuat Segoe, yang dilisensikan oleh Microsoft untuk digunakan sebagai font default Windows.